Band Paramore Bubar? Ini Faktanya

Paramore
Sumber :
  • DUDEPLACE

JAKARTA – Penggemar band asal Amerika Serikat, Paramore tengah dilanda rasa cemas. Menyusul dengan rumor band yang digawangi oleh Hayley Williams, Taylor York dan Zac Farro ini dirumorkan bubar akhir tahun ini.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Rumor bubarnya band yang dibentuk tahun 2004 ini bermula ketika akun X Paramore menghilang pada Selasa 26 Desember 2023. Akun ketiga member Paramor di Instagram juga lenyap, belum lagi website resmi band tersebut yang tidak bisa diakses. Scroll lebih lanjut ya. 

Penyanyi utama Paramore Hayley Williams, gitaris Taylor York, dan drummer Zac Farro belum secara terbuka mengomentari rumor tersebut tetapi mereka memberikan wawancara yang jelas pada pertengahan bulan Desember ini yang dapat menjelaskan apa yang sedang terjadi di band tersebut.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Berbicara kepada UPROXX untuk edisi 14 Desember, para anggota Paramore setuju bahwa masa depan mereka tidak pasti. Berdasarkan ungkapan mereka, setelah menyelesaikan tur This Is Why mereka pada akhir tahun 2023, band ini secara teknis memenuhi semua kewajiban kepada label mereka dan sekarang dianggap sebagai agen ‘gratis’.  (Pada 15 Desember, akun Instagram resmi Paramore memposting ulang tangkapan layar dari bagian artikel khusus ini di IG Stories mereka.)

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar Dipicu Khatib Ceramah Pemilu Curang, Begini Respons Kemenag

"Satu-satunya hal yang penting adalah kita masih bisa menjadi komunitas satu sama lain," kata Williams kepada outlet pada saat itu seperti dikutip dari laman Elite Daily. 

Farro menambahkan, "Saya hanya berharap kita bisa terus membangun kerajaan Paramore dan kemudian menguasai dunia."

Pada 26 Desember, Paramore mengejutkan penggemar dengan menghapus akun mereka di X dan Instagram. Williams melakukan hal yang sama pada akun pribadinya.

Paramore

Photo :
  • Deezer

Mengingat situs web band juga dinonaktifkan, penggemar khawatir bahwa grup tersebut mungkin telah bubar. (Kebetulan, rumor ini semua mendapatkan daya tarik pada 27 Desember, tepar di hari ulang tahun Williams yang ke-35.)

Fans dengan cepat berkumpul di X untuk membahas rumor tersebut. 

BANGUN [BANGUN] PARAMORE BUBAR?!?!!!???? HELLOOOO," tulis seorang penggemar pada 27 Desember.

"jika paramore bubar, saya tidak akan terima,” kata lainnya.

Tapi penggemar Paramore di TikTok sedikit lebih optimis. Setelah sebuah video yang menunjukkan halaman Instagram kosong Paramore dan situs web 404-error menjadi viral, penggemar membanjiri bagian komentar dengan teori alternatif, berharap perpisahan itu tidak benar.

Mereka baru saja memenuhi kontrak mereka dengan label rekaman terakhir mereka dan tidak mengundurkan diri seperti mereka mungkin akan mandiri (lepas dari label)!! Sebuah penyegaran!!” Kata salah satu penggemar menebak.

"Paramore memasuki Era Rep mereka,” kata mereka.

Paramore

Photo :
  • Billboard

Sebagai informasi, Paramore memiliki sejarah yang rumit dengan keanggotaan. Pada tahun 2010, anggota sekaligus pendiri Paramore, Zac dan Josh Farro secara dramatis meninggalkan band. 

Kemudian, pada tahun 2015, Williams diam-diam meninggalkan grup untuk fokus pada kesehatan mentalnya. Di tahun 2017, Zac Farro bergabung kembali dengan Paramore, dan bahkan mulai berkencan dengan Williams pada tahun 2022. Paramore juga sebelumnya mengambil jeda pada tahun 2018. 

“Mari kita lihat bagaimana rasanya tidak menggantung identitas kita di Paramore sepanjang waktu," kata Williams menjelaskan keputusan band mereka untuk jefa kepada The Guardian pada tahun 2022. 

Dua tahun kemudian, dan band ini merilis album This Is Why.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya