Nasida Ria Kolab Bareng JKT48 Bertemakan Ramadhan

Nasida Ria x JKT48
Sumber :
  • Google Indonesia

Jakarta – Kolaborasi unik dari dua grup musik yang berbeda hadir di bulan Ramadhan yang spesial dan penuh keberkahan ini. Grup idola JKT48 berkolaborasi dengan band kasidah modern Nasida Ria sebagai kejutan dalam proyek #IniRamadanKita dari Google

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Tujuan dari kolaborasi ini adalah membawa kebahagiaan dalam suasana Ramadhan dan menciptakan musik yang menyentuh hati dari generasi ke generasi. Proyek ini diprakarsai oleh Google Indonesia untuk mengingatkan kita bahwa ada banyak cara untuk merayakan bulan suci dan mewujudkan keberagaman. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Nasida Ria x JKT48 bersama Google Indonesia

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida
Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

“Melalui inisiatif ini kami menyatukan dua idola ikonik antargenerasi dan lintas genre dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci, tapi siapapun komunitas nya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini, dengan sedikit bantuan dari Google,” ujar Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan di kawasan Jakarta pada Kamis, 14 Maret 2024. 

Dalam kolaborasi yang tak terduga ini, 10 anggota dari JKT48 dan 10 anggota dari Nasida Ria berkumpul untuk menyanyikan lagu yang diberi judul "Ini Ramadan Kita" dengan gaya musik masing-masing. Meskipun genre musik mereka sangat berbeda, yakni antara Jejepangan dan dangdut kasidah, namun kolaborasi ini menambah keceriaan dalam suasana Ramadhan.

7 Rahasia Google

Nasida Ria x JKT48 bersama Google Indonesia

Photo :
  • VIVA/Trisya Frida

Para anggota JKT48 dan Nasida Ria mengaku merasa senang dengan kolaborasi ini. Gita Sekar Andarini dari JKT48 mengatakan bahwa meskipun berbeda, kolaborasi grupnya dengan Nasida Ria menambah warna baru dalam proyek tersebut. 

“Senang sekali tidak menyangka akan ada kolaborasi ini, meski tipikal musik kami yang berbeda, ini justru menjadi menambahkan warna baru,” kata Gita. 

Sementara itu, Afuwah dari Nasida Ria juga merasa bangga dan senang karena bisa berkolaborasi dengan JKT48 dan musik mereka masih disukai oleh generasi muda.

“Tentunya kami sangat senang bahwa musik kami ini ternyata masih bisa diterima oleh anak-anak muda,” ucap salah satu anggota grup band kasidah asal Semarang tersebut. 

Sebelumnya, Google Indonesia juga telah berkolaborasi dengan Nasida Ria dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Video musik kolaborasi JKT48 dan Nasida Ria dapat disaksikan di akun media sosial resmi Google Indonesia dan kanal YouTube Google Indonesia. Dengan musik yang menyentuh dan pesan keberagaman yang dibawa, proyek ini menunjukkan bahwa musik dapat menyatukan kita dalam kegembiraan, terutama di bulan Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya