D'Nineteen Meriahkan Jakarta Fair 2024 dengan Video Musik Aku Ini Siapa

DNineteen
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Grup band asal Jakarta, D'Nineteen, yang terdiri dari Jojo (vokal), Yudha (gitar), Edi (drum), Seva (bass), dan Steven (lead gitar), baru saja memperkenalkan video musik terbaru mereka berjudul Aku Ini Siapa. Video musik ini dirilis di channel YouTube Prass Production pada Selasa siang, 18 Juni 2024.

Lady Gaga dan Celine Dion Akan Meriahkan Upacara Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Peluncuran video musik ini memiliki makna spesial bagi D'Nineteen karena bertepatan dengan konser mereka di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024. Scroll lebih lanjut ya.

"Kami rilis video musik pada tanggal 18 Juni (hari ini) karena kami akan konser di Jakarta Fair 2024, nanti malam," kata Jojo dalam konferensi pers yang diadakan pada hari yang sama.

Speaker Canggih Bisa Koreksi Suara

Jojo juga menambahkan bahwa arahan dari manajemen mereka, 19 Production, menyarankan agar mereka memanfaatkan momen Jakarta Fair untuk mempromosikan video musik terbaru ini.

Ada Kacamata Canggih Bisa Dengar Lagu dan Terima Telepon

"Kami juga ada arahan dari manajemen 19 Production bahwa kami disarankan untuk woro-woro (mempromosikan) di Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2024," katanya.

Lagu Aku Ini Siapa yang bernuansa pop modern ini memiliki makna yang mendalam bagi D'Nineteen. Jojo menjelaskan, "Lagu ini ada maknanya, seseorang yang tak dihargai, padahal ia sudah full berjuang tapi akhirnya dia dikecewakan. Intinya, laki-laki yang tak dihargai."

Karya terbaru D'Nineteen ini juga tak lepas dari peran musisi atau vokalis band Julliette, Zoe. Zoe mengaku bahwa dia mendapat amanah langsung dari manajemen untuk berkontribusi pada proyek ini. 

"Saya langsung dikabarin oleh mas Prass, D'Nineteen ini punya ciri khas (suara vokal hingga aransemen musiknya)," kata Zoe.

"Saya mendengarkan materinya, saya senang dan kagum lalu saya mendengarkan hasilnya sangat luar biasa, diluar ekspektasi," sambungnya.

DNineteen

Photo :
  • ist

D'Nineteen yang berada di bawah label Prass Production didirikan pada tahun 2017. Produser Prass Production, Prasetyo atau Pras, menjelaskan bahwa D'Nineteen memiliki karakter dan warna musik yang baru. "Mereka sempat vakum di tahun 2019 tapi sekarang D'Nineteen bangkit lagi dan siap memanjakan telinga pecinta musik dengan warna yang baru,” ujar Pras.

Dalam pengerjaan lagu "Aku Ini Siapa", Yudha menjelaskan bahwa mereka sering berdiskusi untuk menyatukan persepsi dan menurunkan ego demi menciptakan karya yang terbaik. 

"Kita sering bertemu (diskusi) untuk bertukar pikiran untuk memecahkan permasalahan. Jadi tidak ada kesulitan dalam berkarya. Kita berusaha menyesuaikan aransemen musik dengan karakter vokal," ujarnya.

Setelah peluncuran video musik dan konser di Jakarta Fair 2024, D'Nineteen juga telah mempersiapkan agenda atau proyek terbaru untuk para pecinta musik di seluruh Indonesia. Zoe menjelaskan, "Kita masih mempersiapkan single-single terbaru, kita masih produksi, projek ke depan album. Jadi, kita masih cicil lagu-lagu dan manajemen sudah mempersiapkan promosi. Nanti, D'Nineteen juga kolaborasi dengan saya."

Sebagai informasi tambahan, D'Nineteen telah merilis lagu-lagu seperti "Menunggumu" dan "Orang Ketiga" yang masing-masing dirilis pada tahun 2017 dan 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya