Chester Meninggal, Album Linkin Park Laris Manis

Kenangan Chester Bennington saat Tampil Bersama Linkin Park
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Kematian sang vokalis, Chester Bennington, ternyata membuat penjualan album terakhir Linkin Park 'One More Light' melejit hingga 5.332 persen pada 20 Juli 2017. Penjualan itu disebut-sebut sebagai sebuah ledakan besar, jika dibandingkan penjualan pada hari-hari sebelumnya.

Don Broco jadi Band Pembuka Konser Mike Shinoda

Dilansir dari Billboard, data yang dihimpun Nielsen Music mencatat jika pada hari kematian sang vokalis, album-album Linkin Park laris terjual hingga 21 ribu kopi dalam satu hari. Padahal, sehari sebelumnya, penjualan 'album pop' ala Linkin Park itu bahkan tak mencapai seribu kopi.

Hal itu belum termasuk 90 ribu lagu Linkin Park yang diunduh pada hari duka tersebut. Padahal, sehari sebelumnya, jumlah unduhan hanya tercatat sekitar dua ribu kali.

Tiba di Indonesia, Mike Shinoda: Hello Jakarta

Sehingga, data keseluruhan Nielsen merangkum jika di tanggal 20 Juli kemarin, album dan lagu Linkin Park telah terjual sekitar 111 ribu kopi, hanya dalam waktu satu hari.

Dari seluruh diskografi album milik 'anak-anak band asal Taman Lincoln' tersebut, ternyata album terakhir mereka -One More Light- merupakan album yang paling laris terjual. Dengan jumlah enam ribu kopi yang berhasil dijual di hari duka Chester, sejumlah pengamat memastikan jika One More Light akan menjadi salah satu, dari tiga album LP yang diprediksi akan kembali masuk ke Billboard 200 pada 5 Agustus mendatang.

Jokowi Bakal Diundang ke Konser Mike Shinoda

Menemani One More Light, dua album LP lainnya yakni 'Hybrid Theory' dan 'Meteora', dipastikan akan kembali diburu para fans dan pengepul memorabilia Linkin Park era Chester Bennington.

Sementara untuk track yang paling laris diunduh, single 'In The End' menjadi pemimpin jumlah download tertinggi dengan 11 ribu unduhan, disusul dengan 'Numb' sekitar 10 ribu unduhan, kemudian single terbaru di album anyar berjudul 'Heavy' dengan tujuh ribu unduhan, 'What I've Done' sekitar 6 ribu unduhan, dan 'Crawling' yang mencapai 5 ribu unduhan di tanggal yang sama.

Konser musik Mike Shinoda

Konser Mike Shinoda Sempat Diwarnai Drama

Penonton berlari sembari berdesakan.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2019