Bekraf Klarifikasi Misi Hiburan Personel SNSD di Jakarta

Grup Kpop Girls Generation atau SNSD.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Artis top Korea dikabarkan akan mengisi acara pada 18 Agustus 2017 di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta. Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengungkapkan girlband top Korea, SNSD, akan hadir untuk mengisi acara tersebut.

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

"Nanti juga ada Girls' Generation atau SNSD," kata Triawan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 28 Juli 2017.

Kedatangan SNSD ke Jakarta sebelumnya disebutkan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Namun, hal itu diklarifikasi oleh Triawan.

Lirik dan Terjemahan Lagu Dream by Taehyeon SNSD yang Viral di Media Sosial

Ia menjelaskan, kedatangan SNSD bukan untuk mengisi acara HUT Kemerdekaan RI, melainkan dalam rangka bagian dari acara Countdown to Asian Games 2018.

Countdown to Asian Games 2018 adalah acara hitung mundur satu tahun menuju penyelenggaraan Asian Games 2018. Acara ini digelar sebagai upaya pemanasan menyukseskan perhelatan besar Asian Games di Jakarta dan Palembang 2018.

Selena Gomez di Semprot Warganet Usai Unggah Konser SNSD

“Karena Asian Games adalah acara besar, maka kami berencana mendatangkan beberapa artis Asia terkemuka. Selain tentunya pengutamaan artis dan penyanyi terkemuka Indonesia,” ungkapnya melalui keterangan yang diterima VIVA.co.id, Sabtu 29 Juli 2017.

Ia juga menyatakan bahwa tidak semua personel SNSD yang akan hadir dalam acara tersebut.

“Yang sedang kami negosiasikan kedatangannya bukan  SNSD secara grup, melainkan beberapa personelnya saja. Dan mereka bukan diundang untuk menghadiri Acara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara,” tuturnya.

“Ini adalah dua acara yang berbeda, yang kebetulan jatuh pada Agustus 2017. Tentang kepastian kehadiran para artis pendukung internasional maupun nasional ini, akan dikonfirmasikan lagi  dalam beberapa minggu mendatang,” ujarnya menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya