Tolak Bawakan Despacito, Penyanyi Asli Bela Justin Bieber

Luis Fonsi
Sumber :
  • Instagram/luisfonsi

VIVA.co.id – Lagu Despacito mewabah di berbagai belahan dunia. Meski berbahasa Spanyol, lagu ini berhasil menyihir para pendengar dengan melodinya.

Lima Lagu Teratas Sepanjang 2017

Beberapa waktu lalu, Justin Bieber pernah menolak untuk membawakan lagu ini di atas panggung. Alasannya, Bieber tak hafal semua lirik Despacito. Menanggapi hal tersebut, Luis Fonsi, penulis dan penyanyi lagu ini membela Bieber.

"Maksud saya, tentu saya ingin dia untuk mempelajarinya. Saya tidak menyalahkannya. karena tidak mengetahui (liriknya), dan saya pikir kita harus memahami, karena itu bukan bahasa utamanya," kata Fonsi kepada Radio ABC dikutip DigitalSpy, Senin 31 Juli 2017.

Sutradara Despacito Menangis Saat Ditanya Lokasi Syuting

Ia menambahkan, tidak masalah jika Bieber menolak menyanyikannya di depan umum. "Maksud saya, sudah jelas saat dia merekam lagu itu, dia punya liriknya di depannya," tuturnya.

Belum lama ini, meski berbahasa yang tak dimengerti bangsa lain, Malaysia tetap melarang Despacito di negaranya. Lirik yang isinya dinilai tidak senonoh jadi alasan.

Pengalaman Abimana Kerja Sama dengan Sutradara Despacito

"Lagu itu diisi dengan banyak rujukan dan sindiran seksual. Karena itu, sama sekali tidak pantas ditayangkan oleh media nasional kita untuk masyarakat umum kita, terutama anak-anak," ujar perwakilan Lembaga Sensor Malaysia. (asp)

Despacito

Video Klip Despacito Pecahkan Rekor YouTube

Despacito ditonton sebanyak 6 miliar kali.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2019