Garap Lagu Daerah Hingga Dangdut, Indra Bekti Eksis Lagi

Indra Bekti
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis dan presenter Indra Bekti yang segera kembali terjun ke dunia tarik suara, akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi tenor bernama Nino Gracia, dan seorang rapper bernama Hasan Faruq Ali, yang pernah memerankan Barry Soetoro (Obama kecil) dalam film 'Obama Anak Menteng'.

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

Dengan membawakan lagu khas Papua, 'Yamko Rambe Yamko', Bekti mengaku ingin mengapresiasi pemerintah yang sudah mulai peduli akan pembangunan di Bumi Cendrawasih tersebut, sekaligus mengenalkan banyaknya potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di sana.

"Trio kami ini, ingin memberikan semangat kepada pemerintah yang sudah melirik pembangunan di Indonesia Timur. Pariwisata di daerah Raja Ampat, Lembah Baliem, dan di kawasan Kepala Cendrawasih itu sebenarnya banyak banget potensi wisatanya," kata Indra kepada VIVA.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Sebelum Rujuk dengan Adila Jelita, Indra Bekti Diminta Bikin Perjanjian Tertulis Ini

Bekti mengaku ingin bekerja sama dengan siapapun, baik dari pihak pemerintah atau pun sesama musisi, untuk menjadikan sedemikian banyak lagu-lagu asli daerah di Indonesia menjadi familiar dengan masyarakat Indonesia, khususnya para anak muda.

"Kalau kerja sama itu, sebenarnya kita ingin kerja sama dengan semua orang, agar lagu daerah semacam ini bisa menjadi familiar di kalangan anak muda, dan tidak kalah dengan invasi musik-musik dari Korea dan dari Barat," ujarnya.

Update Kondisi Kesehatan Indra Bekti, Sudah Lepas dari Obat

Ketika ditanya, apa saja proyek bermusik lainnya yang akan digarap selain single lagu daerah tersebut, adik kandung Akbar 'Efek Rumah Kaca' itu mengaku setelah proyek lagu khas Papua tersebut, dia juga akan merilis dua buah lagu hasil kolaborasinya dengan para finalis dari sebuah ajang pencarian bakat.

"Dengan semangat ingin memperkenalkan Indonesia yang budaya di setiap daerahnya itu benar-benar kaya, habis ini aku juga akan kerja sama di dua lagu, dengan hampir semua teman-teman finalis dari Dangdut Akademi Selebriti yang kedua. Semalam kita baru take (vokal)," ujar Bekti. (asp)

Indra Bekti

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Presenter Indra Bekti dan Aldila Jelita kembali menjalani rumah tangga yang harmonis setelah sempat bermasalah hingga bercerai pada Februari 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024