Ganti Vokalis Lagi, Ini Formasi Baru ST12 Sekarang

Formasi Baru ST12
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – ST12 kembali dengan album dan formasi personel baru. Album berjudul Hijrah itu berisi 10 lagu yang kini dibesut oleh Zai si vokalis dan Indra bassis baru, serta Pepep gitaris/keyboardist yang merupakan anggota lama.

Terinspirasi Charly Van Houten, Daniakil Terjun Sebagai Penyanyi

Terkait pergantian personel dan vokalis, Pepep mengaku tetap berkomunikasi baik dengan personel lama. Ia juga bercerita bahwa dirinya masih sering bertemu Charlie, mantan vokalis sekaligus pendiri ST12.

"Kita tetap silaturahmi, seperti sama Charlie, enggak semua orang tahu memang," singkat Pepep di Tomang, Jakarta Barat, Jumat 11 Agustus 2017.

Nostalgia ST12, Raja Pop Melayu Langganan Model Top Papan Atas

Pepep juga menjelaskan, belum lama ini mereka menggelar acara reuni bersama Charlie. Meski telah berpisah dengan ST12, Charlie, menurut Pepep, masih tetap mendukung mereka.

"Beberapa kali ketemu (Charlie). Kemarin juga sempat reunian besar, pas ada konser di Jogja juga saya ketemu dia, kita saling dukung," katanya.

Firman Siagian Geser Charly Van Houten Jadi Vokalis ST12

Untuk Indra sendiri, meski merupakan bassis baru di ST12, rupanya ia sudah lama terlibat di produksi album ST12 sejak awal. Pepep menjelaskan, sebelumnya Indra merupakan personel tambahan.

"Dari dulu dia memang udah ngisi bass kita secara (additional), enggak tetap, enggak official, karena memang dia masih terikat kontrak lamanya," ujar Pepep. (asp)

Setia Band

Setia Band dan ST12 akan Kembali Rujuk?

ST12 awalnya diisi oleh Charly Van Houten, Pepeng dan Pepep. Seiring berjalannya waktu mereka berpisah.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2021