Bikin Video Musik, Andien Syuting di Desa Terpencil

Andien
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Penyanyi Andien baru saja merilis video musik berjudul "Indahnya Dunia". Ia mengajak komunitas tuna netra untuk tampil lewat karya terbarunya ini.

Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Hybrid Pada 1-3 Juli 2022

Daerah Jailolo, Halmahera, Maluku Utara diambil sebagai lokasi syuting video musik ini. Andien menceritakan pengalaman serunya saat proses penggarapan di sana.

"Ini benar-benar di luar kebiasaan aku selama 17 tahun berkarier. Belum pernah aku membuat video klip di suatu daerah yang terpencil,saking kita perlu naik speedboat selama 1 jam," ujarnya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2017.

Viral Video Kim Seon Ho Marah-marah, Rachel Vennya Dijulidin

Menurut pemaparan Andien, ombak di sana mencapai setinggi rumah sehingga nyaris membuatnya tak bisa pulang. Yang lebih spesial dari perjalanan ini, ia membawa putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru alias Kawa.

"Aku bawa Kawa yang waktu itu masih 6 bulan naik speedboat, perjalanannya sangat menyenangkan. Ini belum pernah terjadi pada video-video terdahulu, padahal inginnya sudah dari lama," kata Andien.

Andien Akui Di-bully Sejak Kecil hingga Jadi Ibu

Video musik "Indahnya Dunia" dikonsep oleh Gianni Fajri selaku creative director. Proses pengerjaan yang cepat, membuat Andien kagum terhadap kinerja tim penggarap.

"Aku harus bilang dia (Gian) keren banget karena di sana cuacanya kadang mendukung kadang enggak. Dari proses tiga hari itu, akhirnya bisa terwujud video yang seperti ini," tuturnya.

Selain mendedikasikan video musik "Indahnya Dunia" pada kaum tuna netra dan pemilik keterbatasan lain, Andien menaruh misi tersendiri. Ia menjelaskan hal tersebut dengan terperinci.

"Aku berusaha menyelipkan ke-Indonesia-an setiap apa yang aku tampilkan ke luar, semisal baju, nyanyian, sampai visual. Memang selama ini aku hanya mempromosikan lewat Instagram, tapi kan feed-nya ketimbun, makanya ingin banget  lewat video klip," ujar istri dari Irfan Wahyudi ini.

"Indahnya Dunia" diambil dari salah satu lagu dari album terbaru Andien. Materi tersebut kabarnya akan rilis dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya