Pengakuan Haru Tunanetra Diajak Andien Syuting Video Klip

Andien Aisyah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Dalam video musik terbarunya berjudul Indahnya Dunia, Andien mengajak komunitas tunanetra untuk turut tampil. Lokasi syutingnya bertempat di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Video ini bercerita tentang bagaimana seluruh umat manusia berhak merasakan keindahan dunia dengan berbagai cara, salah satunya penyandang tunanetra. Andien menjelaskan alasannya mengundang mereka.

"Saya rasa, setiap orang berhak merasakan indahnya dunia berdasarkan versi masing-masing. Indahnya Dunia disambungkan dengan hal yang bisa dilihat, ada indera lain seperti pendengaran, dan yang paling hebat adalah perasaan," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

Andien bermaksud hati mengajak sahabat tunanetra merasakan apa yang dirinya rasakan. Dari situ, ibu satu anak ini mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

"Tidak hanya berbagi visual ketika ada laut, tetapi aku belajar menceritakan bagaimana laut itu terasa sangat megah, sunyi, dingin. Aku merasa konklusi yang terjadi dari menit pertama sampai terakhirnya bisa ceritakan di akhir lagu," kata Andien.

Tengah Hamil Muda, Andien Tetap Profesional Syuting di Tumpukan Sampah Bantar Gebang

Selain lima indera, Andien mengaku bahwa kenyamanan hati menjadi faktor penentu atas apa yang seseorang rasakan. Lewat berbagi dengan sesama, ia ingin semua orang, dengan segala keterbatasannya, dapat menikmati keindahan dunia.

"Kembali terkenang, saat masih bisa melihat sekitar tahun 2000-an. Saya merasa terharu," ujar Ridwan, salah satu penyandang tuna netra yang terlibat dalam penggarapan video musik ini. (asp)

Andien

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan. Andien Aisyah pun memandang demikian. Menurutnya, sebagai perempuan sangat penting menjaga kesehatan dengan berolahraga.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024