Duta Budaya RI Siap Melenggang ke Turki

duta budaya ke Turki
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Setelah beberapa waktu lalu, grup tari dan musik SMP Negeri 115 mengharumkan nama Indonesia di Polandia, tepatnya di Nowy Sacz City, kini giliran mahasiswa Universitas Padjajaran, atau Unpad yang berkompetisi.

Indahnya Aksi 1.500 Penari Ratoeh Duek di Pembukaan Asian Games 2018

Bernama grup Pasir Putih & USACE Unpad, 11 mahasiswa akan mengikuti ajang Saray International Culture, Art, and Peace Festival.

Mereka akan membuktikan kemampuannya pada 14 sampai 21 Agustus 2017, berhadapan dengan tujuh negara lainnya, yakni Cyprus, Kolombia, Russia, Serbia, Jordan, Ukraina, dan Turki.

Tari Saman yang Diikuti Lebih dari 10.000 Orang Mendunia

"Mereka akan mengharumkan nama Indonesia. Sejumlah tarian akan mereka tampilkan," ucap Said Rachmat selaku Presiden CIOFF Indonesia melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Rabu 16 Agustus 2017.

Tarian yang akan mereka bawakan yakni, tari Geng Gong, tari Saman, Tor-tor, Tifa dan Enggang&Balian Bawo.

Estafet Obor Olimpiade Paris 2024 Dimulai! Dinyalakan dari Tempat Kelahiran di Yunani

"Melalui misi budaya ini adalah ingin budaya Indonesia lebih dikenal lagi di dunia. Mereka yakin akan berikan yang terbaik dengan tampil prima," ucap Said.

CIOFF Indonesia yang bertugas mempromosikan warisan nenek moyang melalui bentuk musik, permainan tradisional, adat istiadat, tari, dan seni lainnya ini merupakan organisasi non profesi dan organisasi budaya internasional sesuai pengertian yang ditentukan oleh UNESCO. Saat ini, CIOFF menjadi partner resmi UNESCO. (asp)

Kemendikbudristek gelar acara Semarak Warna Budaya Nusantara (Swarna) 2023.

Swarna 2023, Ajang Apresiasi bagi Siswa dan Seniman Dalam Melestarikan Budaya Indonesia

Para siswa menampilkan berbagai seni pertunjukkan, di antaranya Tari Saman dan Ratoh Jaroe.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023