Keren, Cover Despacito HUT RI ke 72 Ini Bikin Cinta Negara

Cover Despacito Spesial Kemerdekaan
Sumber :
  • YouTube Indonesia Kita

VIVA.co.id – Demam lagu Despacito mewabah hingga berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Lagu ini bertengger di puncak tangga musik pertama dan di-cover dalam berbagai versi.

Roy Marten, katon Bagaskara Hingga Icha Christy Berkumpul untuk Suarakan Hal Ini

Merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia, lagu Despacito rupanya bisa juga dibuat dalam versi spesial. Sejumlah orang, kreatif, mengubah lagu tersebut dengan lirik bertema persatuan dan kesatuan bangsa.

Beberapa video cover Despacito spesial kemerdekaan berikut ini cukup populer dan viral di ranah maya. Apa saja? Yuk ditonton.

Mayang Tertawakan Upacara Bendera di Istana, Pakar Hukum: Bisa Terancam 5 Tahun Penjara

Versi TNI
Akhir Juli lalu, akun Puspen TNI di YouTube merilis cover lagu Despacito dengan lirik yang menyerukan pentingnya menjaga kebhinnekaan.

"Indonesia, itulah nama negara kita. Negara yang selalu kita bangga, yang selalu penuh dengan cinta. Indonesia, berbagai macam suku dan agama, kita berbeda tapi kita sama, karena kita Bhinneka Tunggal Ika," begitu bunyi sepenggal liriknya.

Viral, Seorang Wanita Pingsan setelah Kepalanya Tertimpa Tongkat Mayoret

Versi 7 Presiden RI
Video cover satu ini juga tak kalah epiknya. Dirilis oleh akun Indonesia Kita, lagu Despacito diubah liriknya menjadi gabungan pidato ketujuh Presiden RI, mulai dari Soekarno hingga Jokowi.

"Indonesia, di mata dunia, kita harus bisa. Berbeda-beda tapi kita sempurna. Dalam semangat tidak boleh menyerah," kata para presiden kita ini.

Melalui siaran persnya, kreator video ini mengatakan, dengan elemen semangat persatuan dan kebangsaan, video ini diharapkan bisa jadi salah satu cara mengenang dan menghargai jasa-jasa para pemimpin Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya