Baru Bermusik Lagi, Lala Karmela: Bikin Album Itu Mahal

Lala Karmela
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Setelah disibukkan dengan syuting sejumlah film layar lebar, musisi sekaligus aktris Lala Karmela akhirnya bisa kembali melanjutkan promo album keempatnya berjudul Solina, yang rilis pada tahun 2016 kemarin.

Isi Deklarasi Alumni UI Dukung Jokowi Dibacakan Lala Karmela

Ketika ditanya apakah dia akan kembali mengeluarkan album di tahun 2017, pemilik nama asli Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo itu mengaku dia biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menggarap sebuah album musik. 

"Kalau aku anaknya emang tiga tahun sekali sih kalau bikin album. Pertama karena mahal ya buat album tuh. Terus kalau mau buat album itu aku kan full ngededikasiin diri aku di situ, jadi aku kayak ingin enjoy aja, biar album itu bisa berjalan step-by-step, enggak hanya nyanyi terus lewat gitu aja,"  ujar Lala saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Agustus 2017 malam.

Perbedaan Gaya Pandji dan Ernest Sebagai Sutradara

Ketika ditanya alasan apa yang membuatnya membutuhkan waktu sedemikian lama dalam penggarapan sebuah album, Lala mengaku jika dia merupakan tipe orang yang sangat memerhatikan sejumlah hal estetis dalam bermusik.

"Aku inginnya kalau bikin album itu ada ceritanya, ada jiwanya, dan ada soul-nya di balik musik-musik aku itu," kata Lala.

Taklukkan Rinjani, Lala Karmela Ketagihan Mendaki Gunung

Bahkan, Lala pun mengaku jika hal yang sama juga dia lakukan saat menggarap album Solina, di mana dia harus mengeksplorasi konsep musik dan lainnya.

"Jadi di album Solina kemarin itu aku kan juga selain eksplor musik yang agak-agak 80's, aku juga eksplor gimana mengekspresikan diri, gimana berpakaian, jadi kayak aku bener-bener bersenang-senang banget dengan album Solina itu," ujarnya.

Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Gandeng Lala Karmela, Sandhy Sondoro Bikin Lagu untuk Anaknya

Lagunya berjudul The Sun In My Heart.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2020