Alasan Lala Karmela Usung Nuansa Lawas di Musiknya

Lala Karmela
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Penyanyi dan aktris Lala Karmela mengaku, penggarapan album keempatnya yang berjudul Solina pada 2016 lalu, banyak mendapat pengaruh dari musik era 80-an. Wanita bernama asli Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo itu menilai, lagu-lagu di era itu mengandung nuansa-nuansa yang abadi dan lintas zaman.

Isi Deklarasi Alumni UI Dukung Jokowi Dibacakan Lala Karmela

"Saat bikin album Solina ini aku emang lagi senang-senangnya traveling sama temen-temen aku, dan song list-nya saat itu emang kebanyakan lagu-lagu 80's. Karena lagu-lagu era itu menurut aku everlasting banget sih. Selalu ada nuansa nostalgianya," ujar Lala saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 24 Agustus 2017 malam.

Hal itu diakui Lala tak hanya memengaruhi daftar putar musiknya saja. Bahkan, ketika ada kesempatan berkaraoke dengan teman-temannya, Lala mengaku jika lagu-lagu di era 80-an itu tak pernah absen dari daftar nyanyiannya.

Perbedaan Gaya Pandji dan Ernest Sebagai Sutradara

"Kalau karaokean pasti maininnya lagu-lagu Whitney Houston atau kalau lagi di mobil nyanyinya itu ya lagu-lagunya Madonna. Karena lagu-lagu ini memang lagu-lagu yang menemani aku tumbuh besar. Jadi aku ingin ada nuansa seperti itu di karya-karya aku juga," kata Lala.

Ketika ditanya mengapa dia tak mengangkat tema atau nuansa musik yang lebih kekinian, Lala mengaku jika dalam bermusik biasanya dia memang hanya mengandalkan selera bermusiknya sendiri. Oleh karenanya, dia pun tak terlalu ambil pusing dengan pendapat orang lain soal karya-karya musik yang dibuatnya tersebut.

Taklukkan Rinjani, Lala Karmela Ketagihan Mendaki Gunung

"Aku sih enggak terlalu peduli ya anggapan orang apa sama lagu-lagu aku, itu urusan mereka. Yang penting aku senang bikin musik yang aku suka dan kalau ada yang suka juga ya Alhamdulillah. Karena musik itu kan selera ya, jadi saya buat musik dan enjoy it," ujarnya. (mus)

Sandhy Sondoro dan Lala Karmela

Gandeng Lala Karmela, Sandhy Sondoro Bikin Lagu untuk Anaknya

Lagunya berjudul The Sun In My Heart.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2020