- Instagram/taylorswift
VIVA.co.id – Meski album terbarunya, Reputation, baru akan dirilis pada 10 November 2017 mendatang, namun single terbaru Taylor Swift, Look What You Made Me Do, berhasil mendulang pencapaian mengesankan dengan perolehan jumlah unduhan sebanyak 184.589 kali sejak dirilis pada Kamis, 24 Agustus 2017 pekan lalu.
Dilansir dari Variety, perilisan single tersebut nyatanya juga berhasil mendongkrak penjualan lagu-lagu Taylor Swift sebelumnya, hingga mencapai 98 persen.
Bahkan, saat berita ini ditulis, video lirik dari lagu tersebut sudah ditonton sebanyak 38.917.083 kali di channel YouTube TaylorSwiftVEVO. Sementara video klip Look What You Made Me Do juga sudah diputar sebanyak 470.182 kali di channel yang sama.
Single terbaru Swift ini berhasil memecahkan rekor video lirik paling banyak ditonton di YouTube, menumbangkan rekor yang dicatat Chainsmokers ft. Coldplay dengan Something Just Like This, yang ditonton 9 juta kali pada 24 jam pertamanya.
Selain itu, single terbaru Swift ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di iTunes, hanya dalam waktu 30 menit setelah diluncurkan pada Kamis malam pekan lalu.
Pihak manajemen Taylor Swift juga mempredikasi jika single Look What You Made Me Do ini bisa terjual hingga 550 ribu kopi, setelah melewati pekan pertamanya usai dirilis.
Tak ketinggalan, Taylor Swift juga mencetak rekor baru untuk streaming hari pertama di Spotify, dengan lebih dari 8 juta kali. Lagu ini diputar di radio-radio Amerika Serikat sekitar dua ribu kali di sepanjang hari perilisannya.
Rencananya, video klip Look What You Made Me Do ini akan diputar pada perhelatan MTV Video Music Awards, yang digelar pada 28 Agustus 2017 waktu setempat.