Menengok Persiapan JogjaROCKarta Rock Festival 2017

JogjaROCKarta Rock Festival
Sumber :
  • Viva.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Salah satu perhelatan musik rock berskala internasional di Tanah Air, akan segera digelar dalam waktu dekat. Bertajuk JogjaROCKarta Rock Festival, acaranya berlangsung pada 29-30 September 2017 mendatang di Stadiun Kridosono, Yogyakarta.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Pada kesempatan kali ini, JogjaROCKarta menghadirkan grup musik metal progresif kelas dunia, Dream Theater, sebagai penampil utama. Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor acara, menjelaskan lebih lanjut.

"Dari segi waktu, kami akan menyiapkan management show yang berpengalaman. Kenapa lokasinya di Yogya, karena kami punya satu kepedulian untuk mengangkat pariwisata dan diplomasi kota tersebut di mata Indonesia dan internasional," ujarnya, di Hard Rock Cafe kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu, 30 Agustus 2017.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Panggung pada venue akan dibangun sebanyak dua, satu untuk penampil utama dan lainnya untuk grup pembuka. Hal ini terjadi berdasarkan permintaan pihak Dream Theater karena alasan tertentu.

"Kami menggunakan sound system dan lighting terbaik yang sudah dikoordinasikan untuk kedua panggung. Salah satu riders Dream Theater memang meminta untuk membuat panggung terpisah agar tak terganggu dengan penampil sebelumnya," kata Anas.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Salah satu penampil lokal yang membuka Dream Theater nanti adalah grup rock legendaris God Bless. Mereka senang dapat bersanding dengan James LaBrie dkk di perhelatan JogjaROCKarta nanti.

"Dari skill dan musiknya, mereka (Dream Theater) sendiri bagus. Guru-guru semua sih, saya dan Ian Antono (gitaris God Bless) dulu nonton waktu mereka main di Ancol," ujar Achmad Albar, vokalis God Bless, berbicara tentang Dream Theater.

Selain God Bless, masih banyak penampil lokal yang hadir pada JogjaROCKarta Rock Festival 2017 nanti seperti Power Metal, Death Vomit, Burgerkill, Kelompok Penerbang Roket, dan beberapa lainnya. Tiket dapat diperoleh di kios penjualan online lewat dua pilihan kategori, yakni Festival A (Rp900 ribu) dan Festival B (Rp450 ribu). (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya