Ebiet G Ade Sebut TV Tak Beri Banyak Ruang ke Penyanyi Lawas

Ebiet G. Ade
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Mendengar lagu-lagu balada milik Ebiet G. Ade memang tidak akan pernah bosan. Bahkan bisa jadi lagu-lagu milik Ebiet akhirnya menjadi turun temurun. Tak banyak yang berubah dari penyanyi ini.

Tutup Debat Cawapres, Mahfud Nyanyi Lagu Ebiet G. Ade

Gaya menyanyinya khas dan sederhana. Hanya berbekal gitar, lantunan musik nan lembut seakan membuai siapapun yang mendengarnya, membawa kembali akan kenangan masa kecil atau bahkan mungkin mantan kekasih. Kini di era yang serba digital seperti sekarang, penyanyi lawas seperti Ebiet sangat jarang terlihat tampil di televisi.

Meski semakin banyak saluran televisi, rupanya keberadaan penyanyi-penyanyi lawas tergerus dengan perputaran zaman dan budaya, semakin sedikit kesempatan yang diberikan untuk penyanyi lawas tampil di televisi.

Penyanyi Ebiet G. Ade Terima Penghargaan dari Unnes Semarang

Hal itu juga yang dirasakan oleh pelantun Titip Rindu Buat Ayah ini. Ia menyebutkan bahwa alasan dirinya jarang tampil di televisi tak lain karena belakangan ini semakin sedikit kesempatan yang diberikan televisi untuk menampilkan secara menyeluruh berbagai musik Indonesia.

"Mungkin penyanyi seperti saya atau yang lain yang sudah mulai tua, mungkin tempatnya sudah tidak tersedia lagi," ujar Ebiet saat ditemui di f(x) Senayan, Jakarta.

Album Ebiet G Ade “Seraut Wajah” Dirilis dalam Bentuk Piringan Hitam

Meski demikian, kenyataan itu tak lantas membuat Ebiet berkecil hati. Menurutnya, wajar hal tersebut terjadi. "Itu memang perjalanan budaya, semacam perputaran yang tidak terhindarkan."

Ebiet yang akan melakukan pagelaran musik dalam waktu dekat ini mengatakan bahwa dirinya cukup bahagia. Ia bisa menampilkan dirinya dengan apa adanya dalam panggung musik.

Ia tak lama lagi akan menggelar pagelaran musik. Meski mengaku bahwa dirinya memang bukan tipe penampil yang enerjik dan atraktif, Ebiet berjanji akan mengajak penggemarnya kembali bernostalgia.

"Saya mencoba untuk menampilkan diri saya apa adanya, tapi sebaik-baiknya. Di usia saya sekarang 63 tahun, saya harus jujur katakan energi saya tidak seperti adik-adik yang umur 20-an, tapi alhamdulillah suara saya masih ngebit (nge-ebiet)."

Tiket konser bertajuk Pagelaran Musik Puisi Ebiet G.Ade  yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki ini sendiri bisa didapatkan melalui website konserega.indonesiamusicnetwork.com dengan harga untuk tiket kelas VVIP Rp 675ribu, VIP Rp450ribu, Kelas I Rp270ribu, dan termurah di kelas II dengan harga Rp180ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya