Menikmati Musik Jazz di Senja Pantai Senggigi

Senggigi Sunset Jazz
Sumber :
  • Instagram Senggigi Sunset Jazz

VIVA.co.id – Indonesia punya banyak tempat yang menyimpan keindahan alam. Oleh karenanya, sejumlah pihak mulai melakukan berbagai macam cara, untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia pada dunia. Salah satunya, lewat gelaran musik, Senggigi Sunset Jazz.

Sisitipsi Butuh Waktu 2 Menit untuk Ciptakan Lagu Ini

Acara yang sekaligus mempromosikan indahnya Lombok Barat ini bakal digelar 22-23 September 2017 mendatang. Digagas Pemda Kabupaten Lombok Barat dengan ArchiSS dan Jazz and World Music, festival ini akan digelar secara terbuka untuk umum dan tanpa dipungut bayaran.

Menurut bassist terkenal Indro Hardjodikoro, acara yang berkonsep “Menikmati Musik Jazz di Senja Pantai Senggigi” itu sangat unik, dan membuatnya sangat antusias menjadi salah satu pengisi acara.

Abdul & The Coffee Theory Akhirnya Rilis Album dan Single

"Lombok ini lokasinya unik karena bisa menikmati jazz sambil melihat sunset di pinggir pantai. Bakat para musisi di sini juga luar biasa," ujar Indro dalam pesan tertulisnya, Senin 11 September 2017.

Senada dengan Indro, vokalis Bonita And The Hus Band, Bonita, mengatakan jika pagelaran acara ini bukan hanya 'pesta' untuk para penikmat musik jazz, tapi juga merupakan upaya untuk menjalin kebersamaan sebagai warga global sekaligus warga lokal.

Balkonjazz Festival 2019, Asyiknya Nikmati Alunan Jazz di Tengah Alam

"Penyelenggaraan nya juga dilakukan dengan sangat baik dalam kesederhanaannya. Alamnya indah, warganya rukun, makanannya enak. Apalagi yang perlu dicari", ujar Bonita.

Seperti tahun sebelumnya, "Senggigi Sunset Jazz” ini akan dimeriahkan oleh berbagai musisi jazz seperti Tohpati, Indro Hardjodikoro, dan Syaharani And Queenfireworks.

Selain itu, ada juga Yura Yunita, Tesla Manaf, Bonita and the Hus Band, Fussion Stuff, Ricad Hutapea, dan DuaDrum yang siap menghibur penonton di gelaran tahun kedua penyelenggaraan acara ini.

Tidak hanya itu, musisi Jazz kelas Internasional seperti LINE, Norma Jean, dan Cellomano, dipastikan juga akan tampil bersama dengan penampilan musisi lokal seperti Toni Moersaid, Ethnic Sasak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya