Dream Theater Manggung di Candi Prambanan

Aksi Dream Theater di Ancol, Jakarta, beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Gelaran festival musik rock bertajuk JogjaROCKarta akan mengambil tempat di kawasan Candi Prambanan. Dalam acara musik itu, JogjaROCKarta akan menghadirkan dua band besar, Dream Theater dan God Bless.

Rilis Lagu Baru, Dewa 19 Gaet Eks Member Dream Theater dan Toto

"Surat ijin dari Dirjen Kebudayaan penggunaan Candi Prambanan sudah resmi keluar," kata Bakkar Wibowo, Project Director Jogjarockarta, dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Selasa 12 September 2017.

Festival musik rock yang  dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication ini dijadwalkan digelar pada 29-30 September mendatang dengan dua stage yang disiapkan untuk memuaskan dahaga pecinta musik di Yogyakarta dan seluruh Indonesia.

Larut Dalam Entakan Musik Metal Dream Theater di Kampung Jokowi

"Khusus untuk panggung yang menghadirkan artis Indonesia akan berada di lapangan Wisnu. Sedangkan stage khusus Dream Theater akan berada di lapangan Brahma," kata Bakkar.

Bakkar menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan perubahan untuk harga tiket pertunjukkan. Sebelumnya untuk menghibur para penikmat music Rock, pihak promotor membanderol harga tiket untuk Festival A Rp900 ribu dan Festival B Rp450 ribu. Sejauh ini pihak promotor mengungkapkan tiket untuk hari pertama yang dilepas sebanyak 7500 lembar sudah ludes diburu para penonton.

Demi Konser Dream Theater, Dishub Solo Siapkan Kantong Parkir

"Untuk tiket hari kedua masih tersedia. Terus terang kami sangat termotivasi dengan respons para penikmat musik rock di Yogyakarta dan sekitarnya. Harapan kami semoga pementasan nanti bisa memuaskan dahaga mereka semua," kata Bakkar.

Sementara itu, CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, mengatakan berpindahnya gelaran JogjaROCKarta ke kawasan Candi Prambanan ini menjadi bagian untuk mempromosikan kearifan budaya Indonesia ke pentas internasional.

"Demi promosi dan diplomasi budaya Indonesia di dunia internasional, maka venue yang semula dari Stadion Kridosono kita pindah ke Candi Prambanan. Karena Candi Prambanan adalah heritage warisan dunia," ujar Anas.

Band lain yang akan manggung di festival rock ini ada Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, Roxx, Pas Band, Something Wrong, dan God Bless. Venue candi Prambanan, sesungguhnya bukan tempat yang asing bagi Rajawali Indonesia Communication dalam menyelenggarakan event musik.

Pada Agustus silam, pihak promotor mendulang sukses dengan gelaran festival musik jazz bertajuk Prambanan Jazz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya