Kisah Sedih Calvin Jeremy Meniti Karier di Dunia Musik

Calvin Jeremy
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Punya banyak lagu terkenal dan penggemar, rupanya tak menjadi jaminan karier seorang penyanyi akan berjalan mulus. Suksesnya album pertama, kerap menjadi motivasi untuk menghasilkan karya lebih baik, di sinilah idealisme musisi terkadang terbentur dengan yang disebut tren.

HIVI! Cerita 13 Tahun Perjalanan Berkarier di Industri Musik

Tak jarang mereka yang mengikuti tren, justru bisa menuai sukses besar karena dianggap mendobrak kebiasaan yang sedang berjalan, atau justru menghadapi kegagalan, lantaran tak diterima pasar dengan baik. Belum lagi, bagi mereka yang tidak berada di label musik besar, alias indie.

Demikian halnya penyanyi Calvin Jeremy. Pelantun Dua Hati Satu Cinta ini sempat mengalami satu masa, di mana dia merasa sudah berada di ujung kariernya sebagai penyanyi. Namun, karier bermusiknya ternyata masih panjang, bahkan di single terbarunya berjudul Nostalgia, Calvin mendapat dukungan dari Korea Tourism Organization (KTO).

Erik Sondhy Kembali ke Industri Musik, Libatkan Penyanyi Jogja

Ditemui usai rilis video lagu singlenya berjudul Nostalgia, di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Calvin menceritakan bagaimana lingkungannya, bahkan teman-teman dekatnya menginginkan dia ada di posisi yang mereka inginkan, mengikuti apa yang sedang menjadi tren.

"Tantangan terbesar adalah gue harus jujur, sementara orang-orang meragukan. Akhirnya, teman-teman KTO yang melihat potensi lagu ini di tengah orang-orang Indonesia yang meragukan," ujar Calvin yang mengaku ingin berkarya sesuai hatinya.

2022, Laleilmanino Siap Gebrak Industri Musik dengan Hal Ini

Tak hanya harus membuktikan pada orang sekitarnya bahwa musik yang dipilihnya tak salah, tetapi kesulitan lain yang hampir membuatnya berpikir bahwa karier bermusiknya sudah ada di ujung jalan lantaran tak mendapat dukungan dari sebuah produk.

"Setahun sebelum bikin video ini, aku sempat propose biar bisa kerja sama. 'Tuhan kalau aku enggak di-support, aku kayak enggak tahu mau gimana karier aku,' soalnya enggak ada jalan lagi, dan benar enggak di-support," kata Calvin, sedih mengingat hal tersebut lagi.

Beruntungnya setahun setelah itu Calvin justru diajak bekerja sama oleh KTO dan sekaligus mempromosikan provinsi Gangwon, di mana nanti pada 2018 akan diselenggarakan Olympic di Pyeongchang

"Ternyata, setahun kemudian bisa ke Korea. Suatu negara yang gue enggak pernah bayangin. Puas banget," ujarnya antusias.

Penasaran seperti apa keindahan Korea yang dipamerkan lewat video klip berjudul Nostalgia milik Calvin Jeremy, simak saja di YouTube channel mulai tanggal 22 September 2017. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya