Simfoni Layar Perak Hadirkan Penyanyi Lintas Generasi

Persiapan Simfoni Layar Perak Indonesia
Sumber :
  • Boby Agung /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Komunitas alumni Paduan Suara Mahasiswa UGM, Adiswara Gadjah Mada, akan menggelar konser bertajuk ‘Simfoni Layar Perak Indonesia’ dalam waktu dekat. Akan ada tiga penyanyi lintas generasi yang hadir dalam gelarannya nanti.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Vina Panduwinata, Delon, dan Maudy Ayunda adalah tiga sosok yang hadir di panggung Simfoni Layar Perak. Rita Kusuma Prabandari, Ketua Umum Adiswara Gadjah Mada, mengutarakan alasan terpilihnya tiga nama tersebut.

"Alasannya, ketiga penyanyi ini pernah membawakan soundtrack film. Mereka merupakan tiga generasi berbeda yang diharapkan bisa mengambil pasar secara luas," ujarnya, di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 September 2017.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Faktor berdasarkan soundtrack film, konon memiliki kaitan erat dengan tema konsernya. Lebih lanjut, Rita membeberkan konsep dan kisi-kisi daftar lagu yang bakal ditampilkan.

"Konser ini mengambil konsep layar perak, lagu yang dibawakan adalah soundtrack film Indonesia dari tahun '50-an sampai 2016," kata Rita.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Sebanyak 80 anggota Adiswara Gadjah Mada akan mengisi departemen paduan suara di panggung Simfoni Layar Perak. Mulai dari usia 20-an awal sampai 74 tahun, mereka nantinya bakal berkolaborasi dan mengiringi aksi tiga penampil utama yakni Vina, Delon dan Maudy.

Rita memaparkan bahwa format penampilan akan disajikan secara full choir, trio, solo, dengan daftar lagu hingga 35 nomor. Salah satu penyanyi, Delon, mengutarakan kesiapannya berkolaborasi dengan para paduan suara dari Adiswara Gadjah Mada.

Senang banget bisa terpilih di antara penyanyi-penyanyi yang hebat. Mudah-mudahan berjalan lancar, rencana akan membawakan tiga lagu," tuturnya.

Konser Simfoni Layar Perak Indonesia digelar tanggal 6 Oktober 2017 di Theater Nusa Indah, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Tiket dapat diperoleh di sejumlah loket karcis online serta situs resmi acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya