Lama Tak Terlihat, Setia Band Akhirnya Kembali

Setia Band
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Lama tak muncul di belantika musik Indonesia, Setia Band kini kembali dengan album barunya. Band yang digawangi oleh Charly dan Pepeng itu mengemas 12 lagu dalam satu album berjudul, Bintang Kehidupan.

Setia Band, Wali sampai Mutia Ayu Siap Hebohkan Panggung PENTASTIK

Dalam album kali ini, Charly dan Pepeng mencoba mengobati rindu para pencinta lagu-lagu lawas. Album Bintang Kehidupan ini berisi daur ulang lagu-lagu lama, seperti Geremis Mengundang, Asmara, Demi Waktu dari Ungu, Bintang Kehidupan yang pernah dipopulerkan Nike Ardila, hingga Gugur Bunga yang merupakan salah satu lagu Nasional.

Bagi Charly, ini bukan pertama kalinya  Setia Band mendaur ulang lagu-lagu lawas. Sebelumnya, sejak masih dengan ST 12, Charly juga sempat mendaur ulang lagu asal Malaysia berjudul Isabella.

Indonesia War Tiket Coldplay, Singapura Malah Kehabisan Tiket Reuni Setia Band dan ST12

"Sejak zaman ST 12 dulu kita sudah banyak recycle, Isabella, dan Alhamdulillah kita dikasih kesempatan lagi. Semoga lagu-lagu di album ini bisa diterima," ujar Charly saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Charly mengatakan, single pertama yang terdapat dalam album ini berjudul Ngumpul Ngumpul. Lagu ini merupakan ciptaan Charly sendiri yang nuansa musiknya sangat kental menceritakan kearifan lokal Indonesia.

Elek Yo Band, D'Masiv dan Setia Band Bakal Ramaikan Final Festival Suara Musik Jalanan

"Jadi kenapa akhirnya kita dan Trinity memutuskan single pertamanya Ngumpul Ngumpul, jadi ini kita merasakan menjadi warga Indonesia enggak asing dengan kata Ngumpul Ngumpul, ini kearifan lokal," katanya.

Selain Ngumpul Ngumpul, juga ada beberapa  lagu baru ciptaan Setia Band, di antaranya KUA, Istana Bintang, dan Cinta Kita Berdua. Selebihnya, lagu lawas yang diaransemen ulang disesuaikan dengan cengkok suara Charly yang khas. Ia beharap album Bintang Kehidupan ini bisa melejit, seperti lagu-lagu Setia Band sebelumnya.

"Di album ini kita 50:50, lagu barunya ada KUA, Antara Cinta Kita Berdua, Ngumpul Ngumpul, Istana Bintang." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya