Festival Metal Kelas Dunia Siap Digelar di Cimahi

Kelompok Penerbang Roket
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Setelah dua tahun berturut-turut digelar pada tanggal 29 November 2015 dan 28 Agustus 2016 silam, kini SONICFAIR 2017 akan kembali hadir. Lokasi acaranya bertempat di Lapangan Bola Arhanud, Cimahi, 22 Oktober 2017 mendatang.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Masih mengusung konsep yang sama, yaitu Rock & Metal Expo Festival, panitia SONICFAIR mengungkap, antusiasme pencinta musik rock dan metal di daerah tersebut sangat tinggi. Pihak SONICFAIR 2017, berupaya menjadikan acaranya terobosan dan hiburan bagi Kota Bandung, serta wilayah Jawa Barat keseluruhan.

Pada gelarannya kali ini, SONICFAIR 2017 mengundang grup musik cadas asal Amerika, Rings of Saturn, untuk beraksi di atas panggung. Datang dari negara yang sama, Devourment juga siap memanaskan tanah Jawa Barat dengan hentakan genre death metal.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Mengiringi penampil internasional, akan hadir pula talenta musik Tanah Air yang disiapkan untuk SONICFAIR 2017. Mereka antara lain Seringai, Rocket Rockers, Koil, Rosemary, Dead Squad, Revenge The Fate, dan masih banyak lagi.

Ravel Junardy, founder SONICFAIR, menyebut bahwa semangat dan loyalitas pencinta musik rock/metal Tanah Air tidak perlu diraguhkan lagi. Hal tersebut tidak saja dilihat dari pembelian rilisan fisik dan merchandise, melainkan budaya menonton konser yang sudah menjadi gaya hidup tersendiri.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

“Kecintaan dan kesamaan visi para musisi serta penggemar musik metal-rock untuk terus dapat saling menginspirasi, adalah salah satu alasan kenapa penyelenggaraan event seperti ini terus berlangsung," ujarnya, lewat keterangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu 4 Oktober 2017.

Sajian festival ini tak hanya berkutat pada penamp ilan musik di atas panggung saja. Ada banyak hal lain yang dapat dijajal oleh pengunjung seperti beberapa booth expo yang terdiri dari clothing, merchandise, records label, alat musik, tato, dan industri kreatif lainnya.

SONICFAIR 2017 mematok harga tiket pre-sale sebesar Rp35 ribu serta OTS dengan harga Rp50 ribu. Tiketnya dapat diperoleh melalui situs resmi www.sonicfair.com atau gerai minimarket terdekat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya