Ini Sosok di Balik Stiker Bentuk Hati yang Hits di Instagram

Stiker hati karya Diera Maharanie
Sumber :
  • Instagram/@Diera Maharanie

VIVA.co.id – Nama Diela Maharani, tentu bukanlah nama baru dalam dunia seni mural dan ilustrasi. Tapi belakangan, karyanya turut meramaikan stiker terbaru Instagram bertajuk #kindcomment. 

Terinspirasi dari Black Panther, Seniman Lokal Ajak Penonton Eksplorasi Negeri Wakanda

Diela sendiri mengaku tidak menyangka karyanya bisa terlibat dalam sebuah proyek kolaborasi setingkat dunia. Awalnya, dirinya menyangka bahwa proyek itu hanya akan berlaku di Jakarta, atau Asia Tenggara. 

"Ternyata, world wide aku juga enggak tahu siapa saja dan ada enam orang dari enam negara dan mereka bikin custom hati, dan pengerjaannya enggak lebih dari empat hari terus feedback dan langsung di approve dan enggak pakai revisi revisi-an," kata dia, saat ditemui VIVA.co.id di Ideafest, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. 

Begini Caranya agar Karya Seniman Indonesia Mejeng di Times Square

Awalnya, Diela hanya diminta untuk membuat sebuah stiker berbentuk hati. Stiker ini, menurutnya, untuk menyuarakan agar pengguna media sosial Instagram lebih positif dalam bermedia sosial. 

"Memang briefnya simpel dan diminta bantu spread kind comments, atau komen baik, jadi supaya menggalakkan berinternet secara baik. Karena biasanya kita gampang ngetik, sama ngomong langsung enggak ada batasannya, jadi gampang mencaci. Makanya, Instagram ingin user mereka supaya lebih positif dan menghargai orang," kata dia. 

Seniman Digital Lokal Bisa Unjuk Gigi hingga Global

Karena itu, ia juga merasa sangat senang dan bangga karyanya bisa menyuarakan hal yang juga dia rasakan. Terlebih, melalui sebuah platform berskala Internasional. 

"Aku super excited, karena aku sudah pakai Instagram dari kapan tahu dan channel untuk promosiin karya aku, dan dapat kerja sama sama Instagram kru kaya dream job buat aku dan mereka recognize karya aku, apalagi campaignnya seperti ini dan dipakai world wide jadi senang banget," ungkap dia. 

Diela Maharanie

 

#kindcomments heart sticker is up ????? Thank you @instagram ????

A post shared by Diela Maharanie ???????????? (@dielamaharanie) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya