Bisma SM*SH Ubah Citra dalam Album Solonya

Bisma SMASH
Sumber :
  • Instagram.com/sibisma

VIVA – Salah satu personel boyband SM*SH, Bisma Karisma, dikabarkan masuk dapur rekaman di salah satu studio Kota Bandung. Ia sedang menjalani proses penggarapan album solonya.

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

Bisma mengaku bahwa album solonya ini digarap secara mandiri, mulai dari mengumpulkan musikus pengiring, manajerial, produksi dan distribusi. Berbeda dengan kiprahnya di SM*SH, Bisma bakal mengusung genre yang berbeda.

"Referensi yang pasti The Beatles, terus brit pop kayak Oasis, bahkan nuansa Sigur Ros gue kasih dikit. Gue juga pengin memberi sentuhan musik Indonesia kayak zaman Guruh Soekarno Putra," ujar Bisma, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

Niat Bisma mengusung genre musik di atas, dilakukan sebagai upaya improvisasi dalam menyajikan warna yang berbeda. Pada lirik, ia mengaku tertantang dan ingin melakukan eksplorasi di luar topik cinta.

"Tidak masalah bakal laku atau enggak, tapi ketika ada yang menerima, mereka bakal  benar-benar menerima. Personal saya ada di dalam (musik) itu semua," katanya.

Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

Lirik dalam album Bisma nanti bakal diisi dengan ragam Bahasa Indonesia hingga Inggris, dengan musikus tamu yang masih dirahasiakan. Ditanya soal kemiripannya dengan Harry Styles, personel One Direction yang berkiprah solo dan mengusung genre musik rock, Bisma punya jawaban tersendiri.

"Mungkin Harry Styles dengan referensi David Bowie dan Bob Dylan, sementara saya berbeda. Pasti ada yg berbeda," tutur Bisma.

Album solo Bisma diperkirakan rilis pada tahun depan. Meski mengusung namanya sendiri, namun ia enggan mengabaikan para musikus pengiring begitu saja.

"Walaupun solo, tapi saya enggak mau memperlakukan band yang mengiringi saya itu sebagai pengiring doang, tapi benar-benar kayak Jason Mraz dan Super Band-nya yang dikenal banget," katanya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya