Rama dan Shinta, Aksi Penari Balet Pria RI yang Diakui Dunia

Pertunjukkan Balet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Kisah Rama dan Shinta, umumnya ditampilkan melalui pertunjukan wayang orang dan teater musikal. Namun, tak lama lagi pertunjukan Rama dan Shinta tersebut akan dibuat dalam format tarian balet.

Cinderella and the Fairies Digelar Lagi, Dibintangi Putri Angkat Deddy Corbuzier

Marlupi Dance Akademi, yang merupakan akademi tari yang dibentuk oleh Marlupi Sijangga, akan menyelenggarakan pertunjukan cerita Balet dalam tema, Rama dan Shinta. Pertunjukan ini akan digelar di Taman Ismai Marzuki pada 28-29 Oktober 2017 mendatang.

Nantinya, pertunjukan Rama dan Shinta ini akan didukung oleh alunan musik orkestra dan akting. Menurut Fifi Sijangga, anak Marlupi Sijangga, sekaligus Artistic Director acara ini mengatakan, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah untuk mendongkrak seni dalam negeri.

Jade Princessa Balerina Muda Indonesia yang Berkarier di Amerika

“Pertunjukan ini diselenggarakan dalam upaya meningkatkan kualitas seni dan budaya di Tanah Air,” katanya di Taman Ismail Marzuki, Jumat 27 Oktober 2017.

Nantinya akan ada tujuh pemeran utama dalam pertunjukan Rama dan Shinta. Salah satunya adalah Michael Halim, penari balet pria pertama di Indonesia yang berhasil meraih gelar Solo Seal dari Royal Academy of Dance, London.

Juliet Burnett, Penari Balet Terkenal Australia Kini Geluti Tari Jawa

Mengemas cerita Rama dan Shinta dalam sebuah konteks tari balet, menurut pihak penyelenggara, memiliki tujuan untuk meningkatkan nilai dan pengenalan terhadap budaya Indonesia.

“Ini bertujuan untuk mengajak generasi muda, agar lebih mengenal dan mencintai budaya Indonesia, yang kita gabungkan dalam konteks bentuk balet yang lebih kekinian,” tambah Fifi. (asp)

Ellaina Josephine Yudiantyo dan Eva Julia Sutanto

Cerita 2 Balerina Muda, Siap Harumkan Nama Indonesia di Amerika

2 balerina muda dari Indonesia ikuti program beasiswa sekaligus kompetisi balet tingkat pelajar internasional terbesar di dunia dengan kriteria usia 9 sampai 19 tahun.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2023