Cerita Raisa soal Otak Karatan

Raisa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA – Raisa Adriana kali terakhir mengeluarkan album Handmade (2016). Kini ia kembali ke industri musik dengan single, Teduhnya Wanita. Lagu tersebut bukan berasal dari album terakhir atau pengerjaan album solo baru.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

Raisa menjadi bagian dalam mengisi soundtrack Ayat-Ayat Cinta 2. Raisa menciptakan lagu Teduhnya Wanita. Lagu tersebut ditulis sendiri olehnya.

"Aku nulisnya dalam dua kali workshop, workshop pertama bikin lagunya, bikin cord-nya, bikin bagan segala macam," kata Raisa saat jumpa pers di kawasan Setiabudi, Jakarta, Senin, 27 November 2017.

Manajer Buka Suara Soal Isu Tak Gaji Karyawan: Hamish Daud Pun Sudah 4 Bulan Gak Digaji

Tak mudah bagi Raisa kembali mengulang proses kreatif dalam menghadirkan sebuah lagu. Satu tahun menurutnya waktu yang cukup lama untuk tidak mengeluarkan sebuah karya.

"Cuma aku memang belum dapat tuh, mungkin agak berkarat dikit kali ya otaknya jadi belum dapat melodi sama sekali, terus ke depannya kita ketemu lagi dan aku sudah langsung tahu mau ngapain, bikin melodi sehari langsung jadi. Yang kedua sih enggak terlalu panjang proses," ujarnya.

Heboh, Ramai Isu Hamish Daud Disebut Tak Bayar Gaji Karyawan

Setelah tahu apa yang ingin dituangkan, Raisa lebih bebas menulis. Ide mengalir deras karena selama ini tertahan, tak bisa menuangkan dalam karya apa yang terlintas dibenaknya.

"Aku bilang ke Pak Manoj sudah lama enggak masuk studio. Otaknya jadi fresh banget untuk nulis, terus ide-idenya juga banyak banget, kemarin ada ide untuk ditulis cuma belum dituangkan, jadi excited banget pembuatannya," katanya.

Raisa.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

Ajang penghargaan terkemuka Grammy Awards 2024 ke-65 berhasil menarik perhatian. Terlebih dengan keikutsertaan penyanyi, Raisa Andriana, yang mewakili Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024