Andika Eks Kangen Band Bosan Ngeband dengan Teman

Andika Mahesa.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Usai vakum, Andika Mahesa eks Kangen Band telah memiliki band baru yang cukup unik. Dia menggandeng keluarganya sendiri dengan nama D'Ningrats.

Giring Ingin Kembali ke Dunia Musik Usai Gagal di Politik, Grup Band Nidji Tutup Pintu

Andika mendapuk adik sepupunya sendiri dengan aliran pop melayu. Saat ini mereka tengah menyiapkan video klip untuk single terbaru berjudul Genting (Aku Siap).

"Bikin video klip baru, adek gue kebetulan sepupu. Akhirnya mutusin buat band baru project sama keluarga," kata Andika hari Senin, 11 Desember 2017 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Alasannya

Andika mengaku bosan ngeband dengan sesama teman, ada baiknya pengalaman baru bersama keluarga sendiri. "Sudah cukup melanglangbuana. Kalau Ningrat dipercaya juga, Ningrat ciptakan saya. Ini sebenarnya usulan om saya juga," ujarnya.

Meski sama aliran bandnya yakni pop melayu, namun tetap ada yang beda. D'Ningrat lebih modern dan enak didengar oleh pecinta musik Tanah Air.

Sejak 2011 Coldplay Konsisten Dukung Perdamaian di Palestina

Andika menggarap single terbarunya selama dia dipenjara, tercipta lirik demi lirik yang ia klaim siap mengguncang industri musik Tanah Air.

"Dulu easy listening, style-nya fresh banget. Materi klipnya ini kisah nyata kejadian gue kemarin. Di dalam penjara, jadilah lagu ini. Gue buat hal positif, gue kasih ke mereka, judul singlenya Genting Aku Siap," tutur pria yang dikenal dengan poni lemparnya itu.

Andika tak menyeluruh mengungkapkan pengalaman hidupnya menjadi untaian lagu. Dia juga melihat fenomena yang ada di depan mata.

"Kebanyakan lagunya itu pengalaman pribadi, separuhnya pengalaman orang. Kesalahan kemarin itu kesalahan untuk maju ke depan. Kalau enggak bisa dibenahin, ya sudah dilepasin saja saling move on. Siap enggak siap, walaupun genting keadaannya harus siap. Ini lebih ke pasangan sih, seorang kekasih berpacaran atau berumah tangga." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya