Harapan Tohpati untuk Musik Indonesia yang Sedang Lesu

Tohpati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Beberapa orang mungkin sudah menuliskan harapan apa saja yang mereka inginkan untuk tahun 2018 di penghujung 2017 ini. Mulai dari kesehatan, percintaan, karier, dan yang lainnya.

Pesan Bastian Steel di Hari Sumpah Pemuda

Tidak terkecuali dengan gitaris fenomenal Indonesia, Tohpati, juga memiliki harapan untuk 2018, yang kini hanya menghitung hari saja. Menurut Tohpati, harapan utamanya adalah agar seluruh orang-orang di sekitarnya menjadi lebih baik lagi.

"Harapanya agar diri saya, keluarga, saudara, kerabat semuanya, agar lebih baik lagi, supaya politik Indonesia yang lagi hangat bisa segera dingin, " kata Tohpati, saat ditemui VIVA di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jubir Jelaskan Maksud Pernyataan Wapres soal K-Pop Jadi Inspirasi

Selain hal tersebut, ia juga berharap, untuk kemajuan industri musik di Indonesia saat ini. Karena, menurutnya, industri musik di Indonesia saat ini sedang mengalami fase penurunan.

"Untuk dunia permusikan memang sekarang ini lagi lesu. Dunia digital ini membuat banyak orang bebasnya download musik di mana aja dan kapan aja, " ujarnya.

Billboard Indonesia Top 100 Resmi Diluncurkan

Tohpati menjelaskan, hal tersebut dapat berdampak negatif untuk para musisi di Indonesia jika terus berlanjut, akan mudahnya mengunggah musik karya musisi Indonesia dengan cara ilegal.

"Semoga itunes and spotify bisa makin meningkat lagi jadi banyak yang membeli lagu-lagu kita. Karena, kita musisi sekarang ini rata-rata sebagian besar dapat penghasilan dari konser saja, " katanya.

Band Indie

Yuk Liburan di Rumah Sambil Nikmati Tampilan Band Indie

Pandemi yang masih berlangsung, apalagi dengan muncul varian COVID-19 Omicron membuat kita harus liburan di rumah dulu aja

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2021