Taylor Swift Kembali Jadi Ratu Tangga Musik

Taylor Swift dalam video klip terbarunya.
Sumber :
  • YouTube/Big Machine Records

VIVA – Album terbaru Taylor Swift, Reputation, kembali menjadi nomor satu di Billboard 200 selama minggu keempat berturut-turut. Dilansir dari Aceshowbiz, Nielsen Music menjelaskan bahwa peringkat tersebut diraih setelah 107 ribu kopi album terjual, menurut perhitungan yang berakhir sampai 28 Desember 2017 kemarin.

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Satu tingkat di bawah Reputation, ada album Divide milik Ed Sheeran, yang naik ke posisi dua dengan penjualan 92 ribu kopi. Kenaikan penjualan itu dinilai sangat dipengaruhi oleh hit terbaru Ed yang berjudul Perfect.

Sementara itu, proyek debut duo Travis Scott (II) dan Quavo, yakni Huncho Jack, berhasil meraih posisi tiga, terjual sebanyak 90 ribu kopi, termasuk 17 ribu kopi dalam penjualan album secara tradisional.

Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Setelahnya, ada Revival milik Eminem yang turun menjadi nomor empat di minggu kedua dengan penjualan 84 ribu kopi dan diikuti oleh album original soundtrack film drama musikal The Greatest Showman yang meroket ke nomor lima dengan penjualan 77 ribu kopi, termasuk 61 ribu kopi melalui penjualan secara tradisional.

Upaya tersebut mendapat dorongan besar setelah film ini ditayangkan di bioskop seluruh penjuru negeri pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin. Apalagi, album itu juga menampilkan lagu-lagu dari Hugh Jackman, Zac Efron, dan Zendaya Coleman, yang menjadi soundtrack berpredikat tertinggi sejak Prince dan revolusi Purple Rain kembali masuk grafik pada bulan Juli 2017.

Konser Musik Sebagai Magnet Wisata, Evaluasi Hasil Diskusi PWI dan Kemendikbud

Kembali ke chart Billboard 200 minggu ini, A Pentatonix Christmas milik Pentatonix pun harus turun satu titik ke posisi enam dengan penjualan 55 ribu unit, sementara The Thrill of It All milik Sam Smith pun harus rela berada di urutan ketujuh dengan penjualan 52 ribu kopi. Di sisi lain, album G-Eazy yakni The Beautiful & Damned pun harus jatuh ke posisi delapan di minggu keduanya, dengan penjualan 50 ribu kopi.

Menutup 10 besar untuk minggu ini adalah album DAMN milik Kendrick Lamar, dan album Stoney milik Post Malone. DAMN diketahui berhasil naik ke posisi nomor sembilan dengan penjualan 47 ribu kopi, sementara Stoney pun berhasil naik tiga tempat ke posisi 10 dengan penjualan 44 ribu kopi.

Berikut adalah Top Ten Billboard 200 sebagaimana dilansir dari Aceshowbiz:

Taylor Swift - Reputation (107 ribu kopi)
Ed Sheeran - Divide (division sign) (92 ribu kopi)
Huncho Jack - Huncho Jack, Jack Huncho (90 ribu kopi)
Eminem - Revival (84 ribu kopi)
Various Artist - 'The Greatest Showman' Soundtrack (77 ribu kopi)
Pentatonix - A Pentatonix Christmas (55 ribu kopi)
Sam Smith - The Thrill of It All (52 ribu kopi)
G-Eazy - The Beautiful & Damned (50 ribu kopi)
Kendrick Lamar - DAMN! (47 ribu kopi)
Post Malone - Stoney (44 ribu kopi)

VIVA beberapa waktu lalu ngobrol bareng Sheila On 7 di sela-sela konsernya. Banyak cerita seru lho. Lihat dalam liputa ini,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya