Anti-Yahudi, Lorde Dapat Dukungan Ratusan Seniman

Penyanyi Lorde
Sumber :
  • Instagram Lorde

VIVA – Setelah Lorde dituding sebagai anti-Yahudi fanatik hanya karena membatalkan konsernya di Tel Aviv, Israel, kini lebih dari 100 seniman telah menandatangani sebuah dukungan untuk musisi asal Selandia Baru itu. 

We The Fest 2018, Lorde Dipastikan Hadir di Jakarta

Surat pernyataan petisi yang diterbitkan di The Guardian itu ditandatangani oleh sejumlah orang, seperti sutradara film Ken Loach, musisi Brian Eno, Roger Waters, dan aktor Mark Ruffalo serta John Cusack.

"Kami menulis untuk mendukung Lorde, yang mengumumkan keputusannya untuk tidak tampil di Israel dan sekarang telah dicap sebagai 'bigot' dalam iklan halaman penuh di Washington Post," demikian isi pernyataan tersebut sebagaimana dilansir dari Dailymail, Selasa 9 Januari 2018.

Batalkan Konser di Israel, Penyanyi Ini Dituduh Anti-Yahudi

"Kami menyesalkan taktik perundungan yang digunakan untuk membela ketidakadilan terhadap orang-orang Palestina, dan untuk menekan kebebasan hati seorang artis. Kami mendukung hak Lorde untuk mengambil sikap," demikian isi surat yang ditulis dan dipromosikan oleh Shmuley Boteach.

Pada Hari Natal kemarin, Lorde membatalkan sebuah konser yang dijadwalkan akan digelar di Convention Center dengan 15 ribu tempat duduk di Tel Aviv, pada tanggal 5 Juni 2018. Hal itu dilakukannya setelah mendapat kritik dari aktivis dalam gerakan BDS (boikot, divestasi, sanksi).

Peduli Palestina, Lorde Batalkan Konser di Israel

Lorde mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu adalah keputusan yang tepat untuk membatalkan pertunjukan tersebut. (ase)

Lorde di 2017 MTV Video Music Awards

Lorde Siap Tampil di We The Fest 2018

Tampil juga James Bay, Odesza, Alt-J, The Neighbourhood.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2018