Heboh Artis K-Pop Rilis Video Klip Romantisme Gay

HOLLAND, Penyanyi Solo Korea
Sumber :
  • YouTube HOLLAND

VIVA – Debut seorang pria muda dengan nama HOLLAND di industri K-Pop mengejutkan warganet. HOLLAND tampil dengan berani dan menunjukkan orientasi seksualnya secara terang-terangan dalam video klip, Neverland, yang dirilis Minggu, 21 Januari 2018.

Selangkah Lagi Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

Dalam video musik tersebut, diperlihatkan jalan cerita dirinya yang menjalin asmara dengan seorang model pria. Bukan hanya menunjukkan keintiman dengan saling canda bersama dan bergandengan tangan saja, keduanya bahkan berciuman di akhir bagian video musik tersebut.

Sejak dirilis pada Minggu lalu, video milik HOLLAND ini sudah dilihat lebih dari 850 ribu pengunjung dan mendapat lebih dari 40 ribu komentar. 

7 Kedekatan Cristiano Ronaldo dengan Islam, No 5 Enggak Nyangka Banget

Komentar didominasi pengakuan salut para netizen atas keberanian HOLLAND membuka dirinya bahwa ia adalah seorang gay. HOLLAND jadi penyanyi idola K-Pop pertama yang secara terbuka mengaku sebagai penyuka sesama jenis.

"Aku sangat bangga padanya. Dia adalah idola K-Pop pertama yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay, kita semua tahu bahwa Korea Selatan sangat tidak menerima komunitas LGBT," ungkap salah satu fans.

Russia Classifies LGBT Movement as Extremist, Terrorist Group

Fans lainnya mengatakan, "Jujur, saya bukan fans berat dari suara dan dirinya. Tetapi, aku cukup menghargainya karena dia terbuka menjadi seorang gay di Korea."

Dikutip dari Allkpop, HOLLAND akan bergabung dengan komunitas selebriti LGBTQ bersama presenter, komedian Hong Suk Chan dan Harisu.

Ilustrasi LGBT

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Sebuah sekolah di Florida menyingkirkan sekitar 300-an buku dari rak perpustakaan ke dalam daftar "materi yang dihapus atau dihentikan" karena memuat materi LGBTQ anak.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024