Kikan eks Cokelat Tangisi Kepergian Dolores Berhari-hari

Kikan, mantan vokalis Cokelat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Margaretha

VIVA – Kematian Dolores O’Riordan, vokalis band rock asal Irlandia, The Cranberries sontak mengejutkan penggemarnya dari seluruh dunia. Salah satunya adalah musisi Tanah Air, Kikan Namara. Kariernya di industri musik bersama band Cokelat dimulai berkat sosok Dolores yang sangat menginspirasinya kala itu.

The Cranberries Segera Rilis Ulang Album Perdananya

“Saat saya melihat video klip lagu Linger saya mencoba untuk mencari tahu ini band apa dan di momen entah bagaimana saya seperti dapat satu kekuatan dan yakin untuk hidup dari musik. Waktu saya nonton itu juga Cokelat belum ada dan saya pun main band hanya iseng tidak serius, tapi Dolores mengubah hidup saya,” ujarnya usai mengisi acara Tribute to Dolores O’Riordan di Paviliun, Jakarta Selatan pada Senin malam, 22 Januari 2018.

Bahkan di awal kemunculannya, Kikan digadang-gadang sebagai Dolores Indonesia karena suaranya yang mirip. “Sebenarnya disebut Dolores Indonesia ya saya bersyukur, tapi itu ketinggian ya. kalau dibilang suaranya mirip, mungkin memang iya, karena saya terinspirasi banget sama suaranya dia,” sambung mantan istri Yuke Sampurna ini.

Kikan Meriahkan Tribute to Dolores Cranberries

Awalnya, Kikan menganggap berita kematian Dolores diusianya yang masih 46 tahun sebagai hoax. “Saya lagi di rumah dan taunya juga sudah malam, jam 12 atau setengah 1 pagi gitu. saya lagi browsing sesuatu gitu terus tiba-tiba berita kematian Dolores keluar. meski awalnya kaget, saya sempat ga percaya dan mengira itu hoax,” kisahnya kepada para awak media yang hadir.

Bahkan kematian sang Idola membuat Kikan menangis berhari-hari. “Saya browsing dan ternyata memang benar Dolores sudah enggak ada. Saya lemes banget, saya diem, saya nangis sendirian, bingung mau ngapain, dan masih enggak percaya sama berita itu,” sambungnya.

Misteri Kematian Mendadak Vokalis The Cranberries

Yang membuatnya terhibur adalah reaksi dari teman-temannya yang langsung mengucapkan bela sungkawa kepadanya. “Yang membuat suasana sedikit mencair adalah karena ada banyak whatsapp yang masuk ke saya dan mereka mengucapkan "turut berduka ya mbak Kikan atas kematian Dolores," seolah saya kenal gitu sama dia. Tapi saya bersyukur sih karena artinya teman-teman tuh tahu kalau saya terinspirasi banget sama Dolores,” ungkap wanita berusia 41 tahun tersebut.

Sempat berduka selama berhari-hari, Kikan tidak ingin terus larut dalam kesedihan. Dolores akan tetap memiliki posisi istimewa dalam kehidupan Kikan. “Tapi kemudian saya memutuskan untuk move on. Hari itu memang hari yang sangat menyedihkan tapi hidup harus terus berjalan dan Dolores akan saya jadikan semangat untuk terus maju dan menciptakan karya-karya menginspirasi di industri musik,” ujarnya.

Kikan, mantan vokalis Cokelat

Kikan Eks Cokelat Berharap Masyarakat Tidak Berantem karena Pilpres

Ia berharap masyarakat tenang dan damai jelang pilpres.

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2018