6 Drama Romantis Korea, Wajib Tonton di Hari Valentine

Gong Yoo dalam Goblin.
Sumber :
  • tvN

VIVA – 14 Februari dirayakan sebagai Hari Valentine atau kasih sayang di seluruh dunia. Banyak cara yang dilakukan orang untuk menunjukkan perhatian, pada seseorang yang disayang dan dicinta.

Romantisme Tak Pudar! Nia Ramadhani Ungkapkan Cinta Sejati untuk Ardi Bakrie di Hari Valentine

Beberapa di antaranya adalah mengirimkan bunga atau coklat untuk orangtua, kakak, adik maupun kekasih tercinta. Namun, tak ada salahnya menikmati drama romantis dari Negeri Ginseng saat merayakan Valentine bersama yang terkasih. 

Berikut 6 drama romantis yang bisa dijadikan rekomendasi untuk menemani Hari Valentine:  

Di TPS Tempat Gibran Rakabuming Raka Mencoblos Dekorasinya ala Hari Valentine

1. Boys Before Flowers 

Diawali dengan drama romantis yang paling fonemenal di tahun 2009, Boys Before Flower. Drama ini menceritakan kisah Geum Jan Di ( Goo Hye Sun), seorang gadis SMA yang berasal dari keluarga miskin, yang tiba–tiba diterima di sekolah paling bergengsi di Seoul. Pada awal masuk, Geum Jan Di diintimidasi oleh murid –murid kaya termasuk F4 (empat laki-laki tampan dan  terkaya). Namun, lama –lama, pimpinan F4, Gun Jun Pyo (Lee Min Hoo) jatuh hati pada Jan Di. Di sinilah kisah cinta mereka di mulai. 

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Perjalanan kisah cinta mereka terbilang tak mudah, perbedaan status mereka pun menjadikan batasan. Meski demikian, sejumlah adegan romantis mewarnai drama yang mempopulerkan nama Lee Min Ho ini. 

2. Descendants of The Sun 

Adegan di Descendants of the Sun

Drama romantis lainnya adalah Descendants of The Sun. Drama fenomenal di tahun 2016 ini, mengisahkan perjalanan cinta seorang dokter relawan  bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dengan seorang tentara bernama Yoo Si Jin (Song Joong Ki), seorang pasukan penjaga perdamaian PBB yang dikirim ke negara yang dilanda perang. Cinta pun bersemi saat mereka terlibat kerja bareng di zona bencana.

Setelah drama ini berakhir, kedua pemeran utamanya, yakni Song Hye Kyo dan Song Joong Ki dikabarkan menjalin cinta di lokasi, memutuskan menikah pada 31 Oktober 2017 lalu.

3. Weightligting Fairy Kim Bok Joo

 Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang terjadi antara atlet angkat besi (Lee Sung Kyung) dan atlet renang (Nam Joo Hyuk). Perjalanan kisah cinta mereka di drama ini terbilang cukup unik, sehingga dijuluki ‘Swag Couple’ oleh para pemirsa. Diketahui pula setelah drama ini berakhir, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk dikabarkan menjalin cinta lokasi.  

4. Meloholic

Drama yang tayang pada November 2017 ini bisa dijadikan pilihanmu. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria (Yunho TVXQ) yang memiliki kemampuan khusus, mampu membaca pikiran wanita. Akibat kemampuannya itu, ia memutuskan untuk tidak akan menjalin hubungan percintaan karena beranggapan bahwa semua wanita memiliki sifat yang tidak tulus. 

Namun, pada suatu hari secara tak sengaja ia bertemu wanita (Kyung Soo Jin). Kyung Soo Jin merupakan wanita tulus dan apa adanya, tetapi memiliki kepribadian ganda. Kisah cinta mereka terbilang sangat romantis karena sang pria yang menerima si wanita apa adanya,  dan selalu menguatkan si wanita dalam keadaan apapun.

5. Strong Woman Do Bong Soon

Drama ini menceritakan seorang wanita bernama Do Bong Soon (Park Bo Young) yang dilahirkan dengan kekuatan super yang setara dengan Hercules. Suatu hari ia bertemu dengan Min Hyuk (Park Hyun Sik) seorang pemimpin perusahaan games di Seoul yang bersifat eksentrik.  

Berkat kekuatan supernya, Do Bong Soon di pekerjakan di perusahaan milik Min Hyuk sebagai seorang pengawal. Karena sering bersama, mereka akhirnya saling jatuh cinta. Pasangan ini sering menunjukkan adegan romantis dan lucu karena perbedaan tinggi badan yang tentunya makin membuat gemas pemirsa.

6. Goblin

Syuting serial Goblin.

Drama bergenre fantasi romantis ini menceritakan Kim Shin (Gong Yoo) seorang goblin yang tinggal bersama dengan malaikat maut (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab mengambil jiwa. Kim Shin pun ditakdirkan akan terus bereinkarnasi sebelum bertemu dengan pengantin goblin. Ternyata pengantin goblinnya ialah seorang gadis SMA bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Mereka akhirnya bertemu dan saling jatuh cinta dan Kim Shin pun memutuskan untuk hidup bersama Ji Eun Tak selamanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya