Aktor Jepang soal Rumitnya Jadi Kakak Miss Sherlock

Yuko Takeuchi sebagai Miss Sherlock dan Yukiyoshi Ozawa sebagai Kento Futaba
Sumber :
  • HBO Asia

VIVA – Saluran televisi berbayar HBO menayangkan drama seri Jepang bernuansa misteri dengan judul Miss Sherlock. Kisah ini diadaptasi dari karya-karya legendaris karangan Sir Arthur Conan Doyle.

Tantangan Aktor Jepang Main di Serial Miss Sherlock

Uniknya, karakter detektif swasta yang kerap digambarkan dengan sosok pria nyentrik dan selalu ditemani Dr. Watson itu, kali ini disajikan dalam wujud wanita.

Dalam kesempatan berbincang dengan salah satu pemainnya, yakni Yukiyoshi Ozawa yang memerankan Kento Futaba, kakak dari Miss Sherlock, aktor asal Jepang itu pun menjelaskan secara rinci karakternya di film ini.

Cerita Yukiyoshi Ozawa Soal Kemajuan Industri Film Korea

Dia mengaku, sebenarnya sosok Kento Futaba merupakan karakter yang memiliki kesamaan signifikan dengan Mycroft Holmes, sebagai saudara kandung Sherlock sekaligus sekretaris eksekutif Perdana Menteri.

"Karakter Kento Futaba yang saya mainkan adalah tipe orang yang sangat cerdas, meskipun kerap berselisih dengan Sherlock. Namun dari hati terdalam, dia sangat menyayangi adiknya itu hingga kerap menyelamatkan sang adik yang mendapat kesulitan," ujar Ozawa kepada VIVA, Senin, 28 Mei 2018.

Serial Sherlock Holmes Versi Wanita Siap Tayang di Indonesia

Saat ditanya bagaimana caranya mendalami karakter yang cukup kompleks tersebut, Ozawa pun mengaku bahwa dia harus berusaha memiliki karakter seorang pemikir seperti yang dimiliki oleh Kento Futaba atau Mycroft Holmes.

Dia juga mengatakan kerap belajar mendalami pikiran tentang berbagai hal, demi mengeksplorasi kemampuannya mendalami sosok tersebut. "Untuk mendalami karakter, terkadang saya melakukannya sambil ngopi dan memikirkan apapun hal yang saya bisa bayangkan tentang kopi itu sendiri," kata Ozawa.

Meski demikian, Ozawa mengatakan bahwa dirinya harus selalu berupaya menjaga dan mendalami perannya sebagai Kento Futaba ini, karena karakter tersebut memang sangat kuat dan kompleks.

"Terkadang saya bisa memerankannya dengan cepat, tapi terkadang juga bisa sangat lambat. Begitu lah cara saya mendalami dan membangun karakter saya sendiri (sebagai Kento Futaba)," ujarnya.

Shihori Kanjiya sebagai Wato Tachibana dan Yuko Takeuchi sebagai Sherlock

Drama misteri Miss Sherlock ini sudah dirilis di HBO sejak akhir April 2018 lalu dan kini sudah memasuki episode kelima. Para pengguna layanan HBO di Tanah Air pun bisa mengikuti drama seri tersebut setiap hari Jumat, pukul 08.00 wib dan 20.00 wib.

Untuk episode-episode yang sudah terlewatkan sebelumnya, para pelanggan HBO masih bisa mengaksesnya melalui layanan HBO on Demand, maupun melalui situs www.hbogoasia.com. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya