Festival Anime C3AFA Jakarta 2018 Siap Digelar, Ini Daftar Bintangnya

Festival Anime Asia
Sumber :
  • instagram.com/animefestivalasia

VIVA – Punya karakter anime favorit?  Siap-siap, karena Jakarta akan menjadi tuan rumah bagi tokoh populer dari industri anime Jepang. 

Kolaborasi Game dan Anime Dimulai pada 21 Maret 2024

Dalam festival tahunan C3AFA, penggemar animasi Jepang bisa puas bertemu idola, mengikuti lomba cosplay, workshop makeup cosplayers pada ahlinya, bahkan ada juga lomba foto selfie cosplay. 

Intip dulu daftar penampil dalam festival yang wajib dikunjungi para pecinta anime Jepang ini. Berikut beberapa di antaranya yang tercantum dalam rilis Anime Festival.

Mengenal Lebih Jauh Anime Black Clover, Ada 4 Kerajaan yang Berbeda

Sora Tokui, menjadi salah satu bintang tamu dalam festival ini. Sora adalah artis pengisi suara dari Avex Pictures. Ia mengisi suara Nico Yazawa dalam Love Live!, Nero Yuzurizaki dalam Detective Opera Milky Holmes, Hideri Kanzaki dalam BLEND-S.

Kizuna AI, virtual YouTuber pemilik channel A.I Channel yang telah berhasil mengumpulkan lebih dari dua juta subscribers dan channel gamingnya telah memiliki 900 ribu subscribers. Dengan suara dan rupanya yang lucu, Kizuna telah mendulang popularitas, tidak hanya di Jepang tapi juga internasional. Maret 2018 ini dia bahkan ditunjuk sebagai duta untuk Japan National Tourism Organization (JTNO). 

Penggemar Wajib Tahu, Inilah Fakta Menarik dari Serial Anime Boruto Uzumaki

Digelar mulai tanggal 31 Agustus hingga 2 September juga akan tampil penyanyi pengisi suara berbagai anime TV dan film. EGOIST, pengisi soundtrack untuk The Empire of Corpses, Fat/Apocrypha, dan Kabneri of the Iron Fortress. Yang menarik dari penampilan live mereka adalah digunakannya teknologi motion capture terbaru. 

Kemudian Konomi Suzuki, yang menyanyikan berbagai lagu tema anime, seperti lagu This Game dalam No-Game No-Life, dan Redo dalam anime Re:Zero. 

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, untuk bisa menikmati festival ini tiket dibagi dalam dua kategori besar, yaitu harian dan semua akses (selama 3 hari). Untuk kategori harian juga masih ada banyak pilihan bagi pengunjung, misal ingin menghadiri acara pameran saja dikenai harga harian Rp170 ribu, sementara untuk paket tiga hari Rp225ribu. 

Sementara jika ingin melihat konser dan pameran dikenakan harga tiket mulai Rp 495ribu. Untuk informasi pembelian tiket lebih lengkap bisa dilihat di www.loket.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya