Berbagi Inspirasi PR ANTV Bersama Perhumas Muda 4 Kota

Kegiatan Telisik Kasih.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Di tengah persiapan kegiatan Pesbukers Mencari Bakat di Yogyakarta, ANTV mendukung kegiatan Telisik Kisah yang digelar organisasi kehumasan Perhumas Muda 4 kota. Acara yang diinisiasi oleh Perhumas Muda Yogyakarta sebagai tuan rumah bersama Perhumas Muda Surakarta, Semarang, dan Bandung tersebut berlangsung sederhana dan penuh kehangatan di Sawah Resto, Yogyakarta, 22 September 2018.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Tak hanya bertukar pikiran organisasi PR muda antar keempat daerah tersebut, lebih dari 50 peserta begitu antusias mendengarkan dan bertanya tentang berkarir di dunia PR bersama  Nugroho Agung Prasetyo (Corporate Communications Manager ANTV)  yang juga membantu kepengurusan BPP Perhumas (Badan Pengurus Pusat-Perhimpunan Hubungan Masyarakat) Indonesia.

Menurut Nugroho Agung Prasetyo (Corporate Communications Manager ANTV), keterlibatannya dalam kegiatan Telisik Kisah Perhumas Muda 4 kota sebenarnya dilakukan secara spontan setelah mendapatkan informasi kegiatan dari Perhumas Muda Yogyakarta.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

"Kami mengapresiasi semangat kemandirian para generasi muda yang tertarik dengan dunia Public Relations, khususnya Perhumas Muda Yogyakarta, Semarang, Surakarta, dan Bandung, yang melakukan sebuah inisiatif positif melalui kegiatan diskusi lintas daerah untuk mengembangkan organisasinya. Acara ini tentu dapat menjadi wadah tukar pikiran dan saling berbagi pengalaman yang baik dalam mengembangkan organisasinya di daerah masing dan tentunya membuka pikiran tentang profesi PR ke depan yang akan menjadi ruang berkarya rekan-rekan Perhumas Muda," ujar Nugroho Agung Prasetyo yang pada kesempatan tersebut juga memberikan tips meniti karier PR melalui jalur magang di berbagai perusahaan yang mengoptimalkan fungsi  PR-nya secara strategis.

Dalam kegiatan Telisik Kisah organisasi kehumasan, pengurus Perhumas Muda asal 4 daerah saling berbagi cerita dan diskusi terkait perkembangan kegiatan Perhumas Muda di masing-masing daerah. Mereka juga melakukan tukar pengalaman program kerja, budaya organisasi, dan rencana program ke depan untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif literasi tentang Public Relations di kotanya masing-masing.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

"Kegiatan Temu Perhumas Muda ini kami selenggarakan sebagai perantara kami sesama PERHUMAS Muda menjalin tali silaturahmi sekaligus berbagi cerita mengenai dinamika organasisasi di setiap daerahnya,” ujar Ketua PERHUMAS Muda Yogyakarta Satriyo Wicaksono (20 tahun) usai kegiatan di Sawah Resto tersebut.

Dengan dinamika organisasi yang berbeda di tiap daerahnya, kegiatan Temu Perhumas Muda ini dapat menjadi wadah dalam berdiskusi dan berbagi cerita dari setiap daerahnya. 

Mengangkat tema Telisik Kisah, setiap Perumas Muda berkesempatan  berbagi  pengalaman, program kerja, budaya organisasi dan juga acara-acara yang akan dilaksanakan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum tukar pikiran terkait kendala-kendala dalam proses organsisasi dapat dijadikan pembelajaran daerah lain supaya tidak terjerumus di lubang yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya