Heboh Teori Fans Game of Thrones Musim ke-8, Bikin Penasaran!

Sansa Stark di Game of Thrones musim ke-8.
Sumber :
  • YouTube HBO

VIVA – Musim terakhir serial hit HBO, Game of Thrones (GoT) memang baru akan tayang pada bulan April 2019 mendatang. Namun, para penggemarnya di seluruh dunia sudah dibuat tak sabar sejak lama. Apalagi sejak first look musim kedelapannya dirilis ke publik di ajang penghargaan Golden Globe pada 6 Januari 2019 lalu.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Meski hanya empat detik, cuplikan video tersebut langsung bikin heboh para die hard fans GoT. Dalam video itu, Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) terlihat berjalan di Winterfell didampingi salah satu tangan kanannya, Sir Jorah Mormont (Iain Glen).

Kamera berganti dan penonton melihat bahwa Daenerys berjalan ke arah Lady of Winterfell, Sansa Stark (Sophie Turner). Di belakang Sansa, berdiri Brienne of Tarth (Gwendoline Christie).

HBO Bakal Garap Prekuel Game of Thrones Berjudul Tales of Dunk and Egg

Sansa kemudian mengatakan, "Winterfell is yours, Your Grace (Winterfell milikmu, Yang Mulia)."

Kamera kembali memperlihatkan Daenerys yang kini berdiri di samping Jon Snow (Kit Harrington). Daenerys tidak mengatakan apa-apa. Ia hanya tersenyum tipis.

Intip Bocoran Terbaru Prekuel Game of Thrones, House of the Dragon

Sebagai informasi, GoT musim terakhir ini akan menceritakan lanjutan akhir musim ketujuh, di mana diceritakan bahwa Westeros akhirnya harus siap berhadapan dengan White Walkers.

Berbagai teori penggemar pun meramaikan media sosial dan internet. Banyak di antara mereka yang memprediksi bahwa dilihat dari raut wajahnya, Sansa terkesan terpaksa menyerahkan Winterfell kepada Daenerys, karena kakak tirinya, Jon yang kini telah dipilih menjadi King of The North memutuskan untuk bend the knee alias mengabdi pada Daenerys.

Apalagi jika nanti Sansa mengetahui bahwa Jon ternyata adalah sepupunya yang bernama asli Aegon Targaryen, anak dari Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark, sekaligus menjadikan Jon keponakan Daenerys. Tentunya sebagai anak Stark tertua yang masih hidup, Sansa tak akan menyerahkan Winterfell semudah itu pada Jon dan Daenerys.

Tak sedikit pula penggemar yang menyadari bahwa kalimat 'Winterfell is yours' yang Sansa ucapkan juga pernah diucapkan sang ayah, Eddard Stark (juga dikenal dengan nama Ned Stark) kepada King Robert Baratheon di episode kesatu musim pertama GoT. Kala itu Robert dan rombongan kerajaan tiba di Winterfell, dan dua sahabat lama yakni Robert dan Ned bertemu kembali setelah sembilan tahun lamanya.

"Nine years. Why I'm not seeing you? Where the hell have you been? (Sembilan tahun sudah. Mengapa aku tak pernah bertemu denganmu? Ke mana saja kau?)" tanya Robert kepada Ned.

"Guarding the North for you, Your Grace. Winterfell is Yours (Menjaga North untukmu, Yang Mulia. Winterfell milikmu)," jawab Ned.

Para penggemar pun berspekulasi bahwa kalimat 'Winterfell is yours' merupakan kalimat yang biasa diucapkan Head of House Stark kepada tamu yang datang ke Winterfell sebagai tradisi penyambutan dan tanda keramahan mereka. Kesimpulannya adalah Sansa tidak benar-benar menyerahkan Winterfell kepada Daenerys saat mengatakan kalimat tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Apa fans theory GoT yang paling mungkin jadi kenyataan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya