Game of Thrones Season 8 Episode 2, White Walkers Tiba di Winterfell

Bran Stark (Isaac Hempstead) di Game of Thrones.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Game of Thrones (GoT) Season 8 Episode 2 baru saja tayang, Senin, 22 April 2019 kemarin. Episode kedua musim terakhir serial fenomenal tersebut masih menceritakan tentang persiapan terakhir dalam perang menghadapi pasukan White Walkers di bawah pimpinan The Night King.

Reuni Serial Friends Tayang Hari Ini di HBO GO

Episode ini ini dimulai dengan tibanya Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau) di Winterfell. Ia disambut oleh Bran Stark (Isaac Hempstead Wright) yang sebelumnya mengungkapkan bahwa dia sengaja menunggu Jaime, yang ia sebut sebagai ‘teman lama’. Sekadar mengingatkan, Jaime adalah orang yang menyebabkan Bran lumpuh dan harus duduk di kursi roda.

Jaime Lannister (Nikolaj Coster-Waldau) dalam Game of Thrones Season 8.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Meski awalnya Jaime tak diterima di Winterfell oleh Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan Sansa Stark (Sophie Turner), namun berkat Brienne of Tarth (Gwendoline Christie), Tyrion Lannister (Peter Dinklage) dan Jon Snow (Kit Harington), saudara kembar Cersei Lannister (Lena Headey) itu akhirnya diizinkan untuk bergabung di kubu Daenerys.

“Aku sudah berjanji untuk berperang membela manusia. Aku berniat untuk menepati janji itu,” ujar Jaime.

Anya Taylor-Joy Jadi Barbara Gordon di Batgirl?

Kedatangan Jaime seorang diri tanpa pasukan Lannister juga membuat Daenerys geram. Jaime pun mengungkapkan bahwa Cersei selama ini berbohong dan sama sekali tak berniat membantu Daenerys dan kawan-kawan berperang melawan White Walkers.

Arya Stark (Maisie Williams) dan Jon Snow (Kit Harington) dalam Game of Thrones.

Dalam episode kali ini juga diperlihatkan kelanjutan persiapan perang melawan pasukan The Death. Saat rapat perang, Bran mengungkapkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan para fans di seluruh dunia, yakni tujuan The Night King menyerang Westeros.

Menurut Bran, The Night King ingin membunuhnya untuk menghapus seluruh memori keberadaan manusia di muka bumi.

“Dia akan datang untukku. Dia telah mencobanya sebelumnya, berkali-kali dengan banyak Three-Eyed Raven,” ujar Bran.

Bran Stark (Isaac Hempstead) di Game of Thrones Season 8.

Saat Samwell Tarly (John Bradley) menanyakan, kenapa The Night King ingin membunuh Bran dan apa yang ia diinginkan, Bran menjawab, “Malam tanpa akhir. Dia ingin menghapus dunia ini dan aku adalah memorinya.”

Bran lantas mengatakan, saat perang berlangsung nanti, ia akan berada di Godswood menunggu datangnya The Night King.

“Kita harus memancingnya di tempat terbuka sebelum pasukannya membunuh kita semua,” ucap Bran.

Kemunculan Ghost, Direwolf peliharaan Jon, meski hanya dalam satu adegan juga membuat banyak fans girang. Selama ini banyak yang bertanya-tanya mengenai keberadaan Ghost karena Direwolf berwarna putih dan bermata merah itu terakhir terlihat di Season 6 Episode 1.

Jon Snow dan Daenerys Targaryen dalam Game of Thrones.

Jon Snow juga akhirnya mengungkapkan rahasia tentang identitasnya pada Daenerys. Namun, perbincangan keduanya harus terhenti lantaran ribuan pasukan White Walkers akhirnya tiba di Winterfell.

Pertarungan antara hidup dan mati, Battle of Winterfell akan dikisahkan di episode selanjutnya. GoT Season 8 Episode 3 akan tayang perdana di Asia pada waktu yang sama dengan Amerika Serikat, yakni Senin, 29 April 2019 pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada hari yang sama pukul 21.00 WIB, eksklusif di HBO GO dan HBO. Serial ini juga tersedia di HBO On Demand. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada waktu yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya