Battle of Winterfell, Pertarungan Terpanjang dalam Sejarah Perfilman

Jon Snow (Kit Harington) dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA –The Great War akhirnya sudah di depan mata. Pertarungan antara hidup dan mati yang telah ditunggu para fans Game of Thrones (GoT) sejak Season 1 tahun 2011 lalu akhirnya akan segara tayang pekan depan, di Season 8 Episode 3. Pertarungan ini dinamakan Battle of Winterfell, lantaran berlokasi di Winterfell, kastil milik keluarga Stark.

Reuni Serial Friends Tayang Hari Ini di HBO GO

Di akhir Episode 2 lalu juga telah ditampilkan bahwa pasukan White Walkers di Bawah pimpinan The Night King tiba di Winterfell. Mengalahkan Jon Snow (Kit Harington), Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) dan kawan-kawan merupakan hal yang harus dilakukan The Night King sebagai bagian dari misinya untuk menghapus seluruh umat manusia di muka bumi.

Brienne of Tarth dan Jaime Lannister dalam Game of Thrones Season 8.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Tentu saja, seluruh fans memiliki ekspektasi yang tinggi pada pertarungan satu ini. Dan GoT yang saat ini telah menjadi serial paling fenomenal dan terbesar di dunia pun menjamin tak akan mengecewakan fans.

Bayangkan saja, proses produksi Battle of Winterfell menghabiskan waktu 55 hari, mengalahkan rekor GoT sebelumnya saat melakukan syuting Battle of Bastards di Season 6 yang membutuhkan waktu 25 hari.

Anya Taylor-Joy Jadi Barbara Gordon di Batgirl?

Sansa Stark (Sophie Turner) dan Arya Stark (Maisie Williams) di Game of Thrones.

Battle of Winterfell pun digadang-gadang sebagai pertarungan terbesar dan terpanjang dalam sejarah pertelevisian. Pertarungan ini juga menjadi yang terpanjang dalam sejarah perfilman dunia, mengalahkan Battle of Helm's Deep di film Lord of the Rings: The Two Towers yang berdurasi 40 menit.

Demikian dilansir dari Entertainment Weekly, Jumat, 26 April 2019.

Tyrion Lannister dan Lord Varys dalam Game of Thrones Season 8.

Miguel Sapochnik yang sebelumnya telah menyutradarai dua pertarungan epik GoT di season-season terdahulu, seperti Hardhome (S5E8) dan Battle of The Bastards (S6E9), kembali didapuk sebagai sutradara Battle of Winterfell.

Episode 3 juga bakal menjadi episode GoT dengan durasi terpanjang, yakni mencapai 82 menit.

Dari promo dan trailer yang telah resmi dirilis HBO, Episode 3 akan menampilkan pertarungan yang sengit dan adegan-adegan perang yang intens, sadis dan membuat penonton berdebar-debar. Tak diragukan lagi bahwa sejumlah karakter akan tewas di episode ini.

Jon Snow (Kit Harington) dan Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) Game of Thrones.

GoT Season 8 Episode 3 akan tayang perdana di Asia pada waktu yang sama dengan Amerika Serikat, yakni Senin, 29 April 2019 pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada hari yang sama pukul 21.00 WIB, eksklusif di HBO GO dan HBO. Serial ini juga tersedia di HBO On Demand. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada waktu yang sama. (mar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya