Mengenal Won Jin Ah, Pasangan Ji Chang Wook di Serial 'Melt Me'

Won Jin Ah
Sumber :
  • Instagram/@j0i3n2a9

VIVA – Nama Won Jin Ah masih terdengar asing bagi beberapa orang. Aktris asal Korea Selatan ini memang baru melakukan debutnya di layar kaca pada tahun 2017 silam. Baru-baru ini, ia dipilih untuk menjadi lawan main Ji Chang Wook dalam drama terbaru besutan tvN bertajuk Melt Me.

Cerita Aktor Ji Chang Wook Kena Penipuan di Milan Italia

Won Jin Ah muncul pertama kali dalam drama TV kabel JTBC, Just Between Lovers di mana dirinya memainkan karakter Ha Moon Soo sekaligus menjadi pemeran utama wanita. Drama tersebut menjadi ‘turning point’ baginya. Sejak tahun 2015, Won Jin Ah membintangi beberapa film pendek menjadi cameo dalam film garapan sutradara Kim Ji Woon berjudul The Age of Shadows. Namun, ia belum mendapat pengakuan lebih

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Won Jin Ah menceritakan sepak terjang dirinya meniti karier di industri hiburan. Butuh waktu lama bagi aktris kelahiran 1991 itu untuk berada di posisinya sekarang. Mimpinya sebagai seorang aktris berawal ketika dia memutuskan untuk datang ke Seoul empat tahun lalu.

Drama Crime Gangnam B-Side Bakal Tayang Akhir Tahun di Disney+ Hotstar

“Saya selalu ingin menjadi seorang aktris. Saya anak tertua dari dua bersaudara sehingga saya tidak berada dalam posisi di mana saya dapat memberitahu kepada orangtua saya tentang mimpi-mimpi saya. Lalu orangtua mengatakan saya tidak harus berkontribusi pada keluarga dan saya diizinkan untuk mengejar apa yang ingin saya lakukan. Jadi, saya datang ke Seoul,” kata Won Jin Ah seperti dikutip dari laman Soompi pada Kamis, 9 Mei 2019.

Dahulu, Won Jin Ah bekerja paruh waktu di bioskop untuk bertahan hidup di Ibukota Korea Selatan itu. Beruntungnya, dia bertemu dengan orang-orang baik yang membantunya membangun karier sebagai seorang aktris. Saat mengikuti beberapa audisi film independen, Won Jin Ah dipertemukan dengan CEO agensi yang kini menaunginya.

Ji Chang Wook Meminta Maaf Gara-gara Merokok di Dalam Ruangan

“Saya tahu bahwa sangat sulit lolos untuk bermain di film komersial, tetapi saya bersyukur mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi. Saya memang ditolak, tetapi mereka berharap saya dapat bertemu agensi yang bagus dan memperkenalkan saya kepada orang-orang yang bisa dipercaya. Berkat mereka, saya bertemu dengan CEO agensi saya saat ini dan bergabung dengan agensi.” tambahnya. 

Singkat cerita, kerja kerasnya terbayar. Pada tahun 2017, ia berhasil ambil peran dalam drama Just Between Lovers dan film Steel Rain. Pada awal debutnya, Won Jin Ah sudah berhasil bekerja sama dengan aktor-aktor terkenal seperti Jung Woo Sung dan Junho 2PM. Tahun 2018, ia beradu akting dengan Lee Dong Wook dalam drama Life serta Ryu Jun Yeol untuk film Money. (zho)

Edwin Bahari dan Anisa Bahar

Terpopuler: Potret Pria Berondong Anak Asuh Anisa Bahar, hingga Istri Cantik Berhijab Markus Horison

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Minggu 7 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024