Raih 32 Nominasi Emmy 2019, Game of Thrones Pecahkan Rekor Baru

Jon Snow dan Daenerys Targaryen dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Game of Thrones (GoT) Season 8 mencetak rekor baru sebagai serial peraih nominasi Emmy terbanyak dalam satu tahun. Meski dihujani kritik, namun musim terakhir serial fenomenal HBO ini berhasil meraih 32 nominasi Emmy 2019, mengalahkan drama NYPD Blue yang pernah masuk dalam 26 nominasi di tahun 1994.

Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2021

Dilansir dari Vox, Kamis, 18 Juli 2019, pencapaian luar biasa GoT itu termasuk nominasi untuk kategori Outstanding Drama, penghargaan yang sebelumnya sudah mereka dapatkan sebanyak tiga kali. Termasuk untuk kategori Cinematography, Editing, Directing dan masih banyak lagi.

Selain GoT, serial HBO lainnya juga masuk dalam sejumlah nominasi. Sebut saja Chernobyl, Sharp Objects, Veep and Barry dan Succession. Total ada 137 nominasi yang diraih serial-serial HBO.

Digelar 20 September, Ini Daftar Nominasi Emmy Awards 2021

Sebagai informasi, setiap musimnya tayang, GoT selalu masuk dalam nominasi Emmy. Namun, GoT baru menang pada tiga musim terakhir, yakni musim kelima, enam dan tujuh.

Meski mencetak rekor dengan jumlah nominasi terbanyak, namun banyak penggemar yang meragukan bahwa GoT akan berhasil membawa pulang piala Emmy untuk kategori Outstanding Drama.

Emmy Awards Akui Nominasi dan Pemenang Non-Biner

Itu karena episode yang dipilih HBO untuk didaftarkan dalam Emmy tahun ini adalah episode terburuk di musim delapan, menurut penggemar dan para kritikus. Mereka adalah The Iron Throne dan The Long Night.

Empat sutradara berbeda juga menerima nominasi untuk episode individual GoT. Showrunner, David Benioff dan D.B Weiss untuk episode terakhir, David Nutter untuk episode keempat, The Last of the Starks dan Miguel Sapochnik untuk episode The Long Night. (zho)

Kate Winslet.

Reaksi Kate Winslet Saat Raih Penghargaan di Emmy Awards 2021

Kate Winslet berhasil meraih penghargaan Lead Actress dalam kategori limited series or a movie, berkat aktingnya dalam serial Mare of Easttown.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021