Deretan Bintang Game of Thrones yang Masuk Nominasi Emmy 2019

Maisie Williams sebagai Arya Stark dalam Game of Thrones Season 8.
Sumber :
  • HBO

VIVA – Serial fenomenal HBO, Game of Thrones (GoT) lagi-lagi memecahkan rekor. Mereka resmi menjadi serial yang paling banyak meraih nominasi Emmy dalam satu tahun, dengan mengamankan sebanyak 32 nominasi di tahun 2019 ini.

Daftar Lengkap Pemenang Emmy Awards 2021

GoT Season 8 sendiri masuk dalam nominasi kategori Outstanding Drama, bersama Better Call Saul, Bodyguard, Killing Eve, Ozark, Pose, Succession dan This Is Us. Demikian dilansir dari Vox, Kamis, 18 Juli 2019.

Sementara itu, pemeran Jon Snow, Kit Harington meraih nominasi untuk kategori Lead Actor In A Drama. Aktor lain yang masuk dalam nominasi yang sama antara lain Jason Bateman (Ozark), Sterling K. Brown (This Is Us), Bob Odenkirik (Better Call Saul), Billy POrter (Pose) dan Milo Ventimiglia (This Is Us).

Canda Anies Usai Kecebur Got: Jangan Sampai Kecemplung 2 Hari Berturut

Sedangkan Emilia Clarke yang terkenal dengan perannya sebagai Mother of Dragons alias Daenerys Targaryen di GoT, berhasil menjadi nominasi Lead Actress In A Drama. Lawan Clarke dalam kategori ini antara lain, Jodie Comer (Killing Eve), Viola Davis (How to Get Away With Murder), Laura Linney (Ozark), Mandy More (This Is Us), Sandra Oh (Killing Eve) dan Robin Wright (House of Cards).

Untuk nominasi kategori Supporting Actress In A Drama didominasi bintang GoT, yakni Gwendoline Christie (Brienne of Tarth), Lena Headey (Cersei Lannister), Sophie Turner (Sansa Stark) dan Maisie Williams (Arya Stark).

Anies Terperosok ke Got, Ferdinand: Peringatan Alam, 2024 Jauh

Tiga aktor GoT juga akan saling berhadapan memperebutkan piala Emmy untuk kategori Supporting Actor In A Drama. Mereka adalah Alfie Allen (Theon Greyjoy), Nikolaj Coster-Waldau (Jamie Lannister) dan Peter Dinklage (Tyrion Lannister).

Tak hanya itu, pemeran Red Witch atau Melisandre yang jadi penyelamat di Battle of Winterfell, Carice van Houten juga masuk dalam nominasi Guest Actress In A Drama. (zho)

Kate Winslet.

Reaksi Kate Winslet Saat Raih Penghargaan di Emmy Awards 2021

Kate Winslet berhasil meraih penghargaan Lead Actress dalam kategori limited series or a movie, berkat aktingnya dalam serial Mare of Easttown.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2021