Serial Vagabond Berakhir, Adakah Kelanjutannya?

Vagabond
Sumber :
  • SBS

VIVA – Serial Vagabond dari SBS  telah sudah sampai di akhir episode. Serial ini pun jadi drama Korea Favorit anak muda masa kini. Karena banyak yang suka, Nielsen Korea mencatat, hingga 23 November 2019, "Vagabond" jadi serial drama dengan rating tertinggi.

Sinopsis 3 Body Problem, Serial Baru Tayang di Netflix

Siaran ini mencetak peringkat nasional rata-rata 9,3 persen, 11,7 persen, dan 13,1 persen untuk tiga bagiannya. Hal ini membuat serial itu memuncaki  peringkat pemirsa tertinggi thriller spionase."Vagabond" juga tampil sebagai drama yang banyak disukai pemirsa dari berbagai usia. Dari catatan demografi Nielsen Korea, Vagabond jadi drama favorit yang banyak ditonton usia 20 hingga 49 tahun.

Baca Juga: Intip Serunya Liburan Musim Semi Arief Muhammad di New Zealand

Mengidolakan Kevin Julio, Tissa Biani Senang Bisa Adu Akting di Serial Keluarga Hitung-Hitungan

Dikutip laman Soompi, tak heran di episode terakhir, rating "Vagabond" memuncak 13,61 persen di wilayah metropolitan Seoul dan 5,5 persen di antara pemirsa usia 20 hingga 49 tahun. Setelah berakhirnya serial sesi pertama, banyak penonton yang bertanya-tanya tentang kelanjutannya.

Mengenai hal tersebut, produsen "Vagabond" akhirnya menanggapi pertanyaan banyak penonton tentang musim keduanya. Pada 24 November 2019, sumber dari Celltrion Entertainment, perusahaan produksi di belakang drama ini bicara selama wawancara dengan OSEN. Pihaknya mengatakan bahwa masa produksi sangat panjang, sehingga semua orang merasa lega dan sedih.

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

Ia mengatkan bahwa proses produksinya memakan waktu 11 bulan. Bahkan itu bisa lebih lama lagi jika menghitung menghitung periode perencanaan. Lantas bagaimana dengan kelanjutan serial tersebut?

 “Itu direncanakan dan diproduksi dengan musim kedua sudah ada dalam pikiran kami. Namun, musim kedua belum dikonfirmasi, dan saat ini sedang ditinjau. Kami sedang meninjau jadwal aktor, penulis, dan sutradara," kata dia.

Sumber tersebut juga mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada para aktor dan kru. Mereka berkata bahwa para aktor utama terikat pada proyek selama 11 bulan. Selama 40 hari menghabiskan waktu syuting di luar negeri, mereka semua tetap berhubungan dengan baik.

"Itu menyenangkan karena tidak ada yang tidak ramah dan semua orang membuat film dengan harmonis. Saya berterima kasih kepada semua anggota kru dan aktor," kata dia.

Seperti dikethui, dalam Vagabond, Lee Seung Gi berperan sebagai Cha Dal Gun. Cha Dal Gun yang berprofesi sebagai stuntman harus terlibat aksi berbahaya ketika berupaya mengungkap fakta di balik kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. Dalam perjalanannya, ia menguak korupsi besar-besaran yang membuatnya semakin gencar mencari kebenaran. Ia lalu bertemu dengan Go Hae Ri (Bae Suzy), seorang anggota National Intelligence Service (NIS) sebagai agen rahasia. Cha Dal Gun juga bersinggungan dengan Gi Tae Wong (Shin Sung Rok) pemimpin tim NIS yang workaholic.

Ada tangan dingin sutradara dan penulis naskah berbakat Korea di balik Vagabond. Drama ini digarap oleh sutradara Yoo In Sik serta penulis naskah Jang Young Chul dan Yang Kyung Soon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya