Cerita Gunawan Lakoni Adegan Mesra dengan Lawan Main Lebih Muda

Gunawan Sudrajat
Sumber :
  • Instagram/Gunawan Sudrajat

VIVA – Sinetron terbaru dari ANTV Putri Mahkota telah tayang setiap hari pada pukul 19.30 WIB sejak 5 Januari 2020. Sinetron ini dibintangi oleh aktor senior Gunawan Sudrajat atau lebih dikenal dengan Gunawan yang berperan sebagai Hanif, suami Aruna yang diperankan oleh Mayang Yudittia.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Konflik sinetron ini dianggap oleh Gunawan cukup unik, bahkan ia mengaku akan kesulitan jika berada di posisi Hanif. Sebab Hanif harus menghadapi kemarahan dari anaknya, namun ternyata jalan yang diambil justru membuat hubungan keduanya semakin memanas.

"Saya berperan sebagai Hanif, dia ini orang yang dermawan. Tapi, kami semua seumuran yaa. Hanif ini pengusaha, tidak sombong dia punya anak namanya Rania. Tapi, hubungan saya dan Rania ini enggak harmonis karena tragedi masa lalu. Hanif ini mencoba menerima kemarahan Rania, dan saya akhirnya menikah dengan seorang gadis yang ternyata temannya Rania," ujar Gunawan di lokasi syuting Putri Mahkota, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Januari 2020.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Gunawan pun mengungkapkan jika dalam sinetron ini, hal yang terberat untuknya adalah memiliki seorang cucu yang berkonflik dengan anaknya sendiri. Belum lagi masalah lain yang terus saja datang dalam karakter Hanif ini.

"Punya cucu, itulah berat buat saya dengan kondisi tantangannya adalah ternyata konfliknya tidak semua itu konflik cukup banyak, complicated, memisahkan konflik satu sama lain itu memang agak berat. Di satu sisi ini ada cucunya, cucu saya bertengkar dengan anak saya itu banyak sekali konflik yang harus dijalankan, di balik itu ada perusahaan yang mau di-take over," katanya.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Gunawan yang harus beradu peran dengan Mayang yang usianya jauh lebih muda, merasa komunikasi harus terjalan dengan baik. Bahkan, ia mengaku harus melakukan pendekatan yang lebih kepada Mayang agar dapat menempatkan diri dengan baik.

"Saya kalau main harus ada komunikasi antar pemain, dari komunikasi itu baru terbentuk adanya chemistry, kebetulan saya bertemu banyak komunikasi dengan Aruna, saya coba mendekatkan bagaimana personality-nya terus apakah gampang bergaul, jokes saya meraba itu semua karena suatu ketika ada peran, ada adegan yang tidak menyenangkan di hati dia, itu risiko saya," katanya.

Gunawan pun mengakui jika selama ada adegan yang kurang nyaman untuk Mayang ia selalu meminta maaf terlebih dahulu, sebab di salah satu adegan Mayang sempat kaget dengan respons yang diberikan olehnya. Namun, Gunawan yang bersikap profesional memberikan pengertian jika apapun yang ia lakukan hanya untuk kebutuhan sinetron saja, agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

"Makanya sebelum masuk ke peran, saya ngomong ada adegan ini lho, saya minta maaf. Ada adegan meluk terus saya kiss pipinya, dia sempat kaget, setelah itu saya bilang mohon maaf ini hanya peran. Ternyata dari adegan itu banyak ngasih respons baper, berarti kesuksesan, ini hasilnya kita kerja," katanya.

Sinetron Putri Mahkota, juga bertaburan bintang ternama lainnya seperti, Sylvia Fully sebagai Rania, Rama Michael sebagai Irghi, Reza Pahlevi sebagai Abrar, Ciqa Waode sebagai Rieski Rucita dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya