Pandemi Corona, One Piece Chapter 978 Ditunda

One Piece
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Akun resmi Shonen Jump menyatakan One Piece Chapter 978 mengalami penundaan. Menurut kabar yang beredar, salah satu editor di Shonen Jump diduga terkena virus corona. Editor tersebut mengalami demam dan sudah tidk beraktifitas sejak awal April. Editor itu juga tidak berhubungan langsung dengan para pembuat komik.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Dalam chapter sebelumnya, banyak yang terjadi dalam kisah One Piece. Penculikan Momonosuke, datangnya Jimbe sebagai anggota terbaru bajak laut topi jerami, Kid dan Luffy yang mulai mengobrak-abrik bagian depan Onigashima, sampai pesta Kaido.

Dalam salah satu dialog, Kaido menanyakan soal anaknya. Hal ini beru pertama kali diungkap oleh Kaido. Sementara itu, banyak fans yang telah menganggap sejak awal, Kaido dan Big Mom memang memiliki hubungan. Dari hubungan itu terlahir Katakuri. Hal ini belum terkonfirmasi secara resmi oleh Eiichiro Oda.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Penggemar yang lain mengutarakan teori, anak Kaido merupakan tokoh baru. Mereka menganggap, ketidak hadiran sang anak dalam pesta besar tersebut merupakan wujud bencinya kepada sang ayah. Kabarnya, One Pice Chapter 978 menceritakan lebih lengkap soal anak Kaido.

Selain itu, One Piece Chapter 977 ditutup dengan kedatangan para flying six. Mereka hanya ditunjukkan bagian kaki. Dua dari enam anggota bajak laut Kaido itu sudah diperkenalkan sebelumnya, yakni X Drake dan Page One.

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Diduga Lecehkan Agama Islam

Baca juga: Spoiler One Piece Chapter 975, Trik Pintar Kinemon?

Kemungkinan besar X Drake yang mantan angkatan laut itu merupakan mata-mata. Sementara Page One pernah terlibat perkelahian sebelumnya dengan Sanji. Akhir dari perkelahian tersebut tidak diperlihatkan secara utuh. Mereka kembali ke kelompoknya masing-masing, entah siapa yang melarikan diri atau ada pihak yang menganggu bisa jadi memisahkan.

Dari gambar tersebut terlihat berjalan paling depan, yang diduga sebagai flying six terkuat memiliki Katana. Beberapa penggemar langsung menjadikan dia sebagai lawan tarung Zoro, setidaknya untuk pembukaan. Dalam arc lain, Zoro memang sebagian besar menghadapi petarung menggunakan pedang.

Hal ini bisa jadi berbeda, mengingat Wano merupakan mayoritas penduduknya merupakan samurai. Aliansi Luffy kali ini juga dibantu oleh para samurai. Selain itu, bukan berarti yang memiliki katana lantas ahli berpedang, contohnya, King. Selama ini, King menyarungkan Katan di pinggang namun tidak pernah digunakan, termasuk saat coba menghalau pasukan Big Mom masuk ke Wano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya