Pandangan Psikolog, Kenapa The World of the Married Sangat Digilai

The World of The Married.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama Korea The World of the Married, memang begitu mencengangkan. Drama yang berkisah tentang perselingkuhan dalam kehidupan rumah tangga ini, mampu membuat penonton di seluruh dunia penasaran untuk segera menyaksikan kelanjutan setiap episodenya. 

Rambut Baru Han So Hee Bikin Penggemar Klepek-klepek: Sangat Imut

Drama yang dibintangi oleh aktris top Kim Hee-ae ini bahkan berhasil memecahkan rekor sejarah drama Korea yang tayang di stasiun televisi kabel Korea. Lalu, mengapa drama World of the Married ini sangat digilai-gilai?

Melalui diskusi online Drama Korea The World of The Married dalam Tinjauan Psikologi, Psikolog Klinis, Dr Rena Lativa M.Psi menyebut, ada beberapa alasan mengapa drama Korea ini sangat disukai. 

Serial Mendua, Adinia Wirasti Ungkap Masa Lalu Perselingkuhan Chicco Jerikho

"Pertama mungkin ini kan lagi kondisi orang lagi di rumah, itu mungkin yang menjadi salah satu faktor yang bikin drakor ini booming banget. Momennya pas, di mana orang kayaknya butuh hiburan, rilis aktivitas yang mungkin sudah terlalu membosankan," ujarnya di Youtube, Sabtu 16 Mei 2020. 

Lebih jauh Rena menjelaskan, faktor berikutnya adalah karena drakor ini banyak diperbincangkan di media sosial, sehingga semakin banyak orang yang melihat, akan semakin penasaran ingin menonton. 

Adinia Wirasti Ungkap Alasan Serial dan Film Bertema Perselingkuhan Disukai Penonton Indonesia

Rena menuturkan, ada lagi aspek lain yang membuat drakor yang turut dibintangi oleh Park Hae-joon ini sangat dinanti-nanti.

"Aspek lainnya adalah cerita ini sangat mengena di kehiduapn sehari-hari, jadi real, kaya ini tuh enggak jauh dari kehidupan sehari-hari. Bahwa faktanya memang kehidupan pernikahan itu asam garamnya memang seperti itu. Kurang lebihnya ada kejadian-kejadian seperti itu, sehingga dianggap bahwa itu mewakili gue banget. Jadi tambah enak dinikmati," kata dia. 

The World of The Married.

Ini 4 Rekomendasi Drama Makjang yang Paling Hits, Siap-Siap Bikin Darah Tinggi!

Genre makjang adalah salah satu genre drama Korea, drama ini biasanya memiliki cerita yang terkesan terlalu berlebihan, sampai terasa tidak nyata.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024