4 Alasan Wajib Tonton Drama Korea Pinocchio

Drama Korea, Pinocchio
Sumber :
  • sbs.co.kr/drama/pinocchio

VIVA – Drama Korea Pinocchio yang tayang tahun 2014 lalu ini tayang di televisi swasta Indonesia mulai Kamis 1 Oktober 2020 kemarin. Drama bergenre romance ini dibintangi oleh Park Shin Hye dan Lee Jong Suk. 

Lakoni Peran Aksara di Film May Flies, Dion Wiyoko Terharu

Meski bukan drama terbaru, karena sudah pernah tayang dan diproduksi di 6 tahun lalu, drama ini tetap menjadi rekomendasi drama yang wajib kamu tonton.

Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Reporter tersebut adalah Cho Dai Po (Lee Jong Suk) yang juga pernah menjadi seorang sopir taksi.

Serial Komedi Aksi Korea Han River Police Bakal Tayang 13 September

Sementara Park Shin Hye memerankan karakter Choi In Ha, seorang perempuan yang bercita-cita menjadi reporter berita. Menariknya Choi In Ha memiliki sindrom unik yang disebut ‘Pinocchio’ dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong.

Baca juga: Rain Terjebak Arwah Pria Penasaran

Dibintangi Wi Hajun 'Squid Game', Drakor 'The Worst of Evil' Bakal Tayang Eksklusif

Lalu apa yang istimewa dari drama ini? Berikut ini sejumlah alasan kenapa kamu harus nonton drama ini:

1. Alur yang menarik
Drama ini menyuguhkan alur yang seimbang, menurut review oleh situs Screenrant yang mencantumkannya dalam 10 judul drma Korea yang jadi sorotan.

Drama ini juga memadukan politik, komentar sosial, thriller, dan romansa, semuanya dalam satu cerita yang bertujuan untuk mencari hal terpenting yakni kebenaran.

Yang mana Lee Jong Suk bertekad untuk menjadi wartawan setelah bertemu dengan salah sati wartawan yang telah menyebabkan keluarganya hancur karena memutar balikkan fakta tentang kematian sang ayah.

2. Chemistry yang kuat
Pinocchio adalah drama yang berfokus pada peran Park Shin Hye sebagai reporter yang tidak bisa berbohong (karena "sindrom Pinocchio") dan teman masa kecilnya, yang diperankan oleh Lee Jong Suk, yang seorang jenius.

Menurut situs Soompi, chemistry mereka dalam drama ini begitu terasa sejak awal. Saking kuatnya chemistry keduanya rumor kencan keduanya muncul selama drama berlangsung dan bahkan setelah drama berakhir.

3. Akting pemeran pendukung yang perlu diacungi jempol
Tidak hanya Park Shin Hye dan Lee Jong Suk saja, aktor pendukung lainnya seperti  Byun Hee Bong (kakek) dan Yoon Gyung Sang (kakak laki-laki Dal Po) juga mampu menyampaikan emosi yang baik dalam memerankan karakternya.

Emosi pun dapat ditangkap para penonton terutama saat kedua tokoh tersebut menangis, tidak dipungkiri bahwa kita ikut menangis dan sebaliknya, seperti yang diulas situs Aminoapps.

4. Soundtrack yang memoriable
Soundtrack dari drama ini juga sangat berkseinambungan yang bisa menbuat kamu nostalgia. Misalnya The Only Person yang dibawakan oleh  K. Will membuat penonton terbawa suasana saat mengiringi adegan manis Choi Dal Po dan Choi In Ha.

Untuk diketahui, drama Pinocchio ini  tayang perdana di salah satu tv swasta nasional kita sejak Kamis 1 Oktober 2020, setiap Senin-Jumat.pukul 17.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya