Mr Queen Baru Tayang, Ratingnya Kalahkan Start Up

Mr Queen
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Drama baru Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun "Mr. Queen” memulai dengan awal yang baik. Mr Queen yang merupakan darama komedi fantasi yang tayang di tvN menjadi sorotan. 

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Mr Queen berkisah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Yong, ratu Joseon dengan jiwa koki Blue House, Jang Bong Hwan yang terperangkap di dalam dirinya. Sementara Kim Jung Hyun berperan sebagai suami dari ratu Joseon, Raja Cheoljong.

Dikutip laman Soompi, pada 12 Desember 2020 kemarin, drama baru ini ditayangkan perdana dan langsung menduduki peringkat No. 1. Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Mr. Queen” mencetak peringkat nasional rata-rata 8,0 persen dan puncak 9,9 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran tv kabel. 

LTNS, Drakor Realitas Pasutri Bukan untuk Semua Kalangan Usia

Drama ini jadi hits di wilayah metropolitan Seoul, lantaran berhasil menembus rating dua digit dan mencapai puncak 11,0 persen untuk malam perdana penayangannya. Benarkah drama Mr Queen mengalahkan Start Up? Simak ulasan berikutnya.

Tidak hanya pemutaran perdana "Mr. Queen” menandai peningkatan penayangan yang drastis dibandingkan dengan pendahulunya "Start-Up", tetapi juga meraih peringkat pemirsa tertinggi kedua dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah tvN hingga saat ini. 

Sinopsis Queen of Divorce Episode 4, Sa Ra Akan Menangani Kasus Perceraian Ji In dengan Yul Seong

Saat ini, "Mr. Queen” masih kalah dari drama hit 2018 “Mr. Sunshine,” yang ditayangkan perdana dengan rating nasional rata-rata 8,9 persen.

Mr Queen juga menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran termasuk jaringan penyiaran publik di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata peringkat nasional 4,0 persen dan puncak 4,9 persen.

Sementara itu, "The Uncanny Counter" dari OCN mengalami sedikit penurunan penayangan untuk episode kelima, yang mencetak peringkat nasional rata-rata 6,1 persen. Bagaimana dengan drama populer lainnya?

Drama baru JTBC "Hush" juga mengalami penurunan peringkat, dengan episode keduanya turun 2,6 persen, sementara "The Goddess of Revenge" TV Chosun tertinggal di belakang dengan peringkat rata-rata 2,5 persen.

Di ranah jaringan penyiaran publik, KBS 2TV "Homemade Love Story" melanjutkan popularitasnya sebagai drama yang paling banyak ditonton pada Sabtu malam, mencetak peringkat nasional rata-rata 25,6 persen dan 30,8 persen untuk dua bagiannya.

Akhirnya, "Delayed Justice" SBS mencetak peringkat nasional rata-rata 3,9 persen dan 5,0 persen untuk episode ke-12, yang menandai siaran terakhir drama tahun 2020. Setelah tiga minggu absen, drama ini  akan kembali tayangpada 2021 dengan aktor baru mengambil peran yang sebelumnya dimainkan oleh Bae Sung Woo. Lee Jung Jae digadang-gadang bakal menggantikan aktor tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya