Si Bulan Koki Super, Animasi 3D Terbaru Siap Tayang di ANTV

Si Bulan Koki Super
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Stasiun televisi ANTV akan menghadirkan serial animasi 3D unggulan terbaru, berjudul 'Si Bulan Koki Super'. Serial animasi ini berkisah tentang koki cilik yang mampu menciptakan menu-menu spektakuler, dibantu dengan teman-temannya yang lucu. 

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Si Bulan merupakan hasil karya Bumilangit Entertainment dan Brown Entertainment, di mana sebelumnya Bumilangit juga telah sukses melahirkan serial animasi Patriot Cilik yang tayang di ANTV tahun lalu. 

Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, Gunawan, mengatakan, selama ini animasi yang ditayangkan TV adalah dominasi produk luar. Padahal, Indonesia juga memiliki sineas atau creator animasi yang tak kalah mumpuni. 

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

"Kita perlu menggalakkan bahwa kita punya sineas atau creator animasi yang cukup mumpuni menurut saya. Karena kalau boleh jujur banyak kreator animasi Indonesia yang mungkin secara nama mereka tidak berkibar, karena secara brand itu menjadi milik dari luar, maka animator-animator kita hanya ada di balik layar," ujarnya saat konferensi pers yang digelar virtual, Kamis 14 Januari 2021. Berikut pemaparan lebih lengkapnya.

Berangkat dari pemikiran tersebut dan berkaca pada serial animasi Patriot Cilik yang menuai sukses di tahun lalu, ANTV dan Bumilangit kemudian mencoba membaca tren yang lebih dekat dengan stasiun TV tersebut. 

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

"Karena tayangan-tayangan animasi yang ada di ANTV lebih ke format 3D, maka setelah diskusi panjang dengan Bumilangit, kita membuat Si Bulan ini dalam format 3D," lanjut dia. 

Gunawan menjelaskan, serial animasi Si Bulan Koki Super akan hadir dengan format durasi 30 menit, yang akan ditayangkan minimum 3 klip atau judul cerita. 

"Walaupun mungkin Si Bulan ini baru kita produksi sekitar 13 klip, artinya kita akan tayangkannya dalam 3 episode. Dan ketika episode ke-4 maka sudah ada penayangan ulang. Tapi jangan khawatir karena dalam format penayangan animasi yang namanya pengulangan itu selalu dinantikan oleh anak-anak," tutur Gunawan. Kapan bisa disaksikan?

Petualangan Si Bulan bersama teman-temannya dapat disaksikan di ANTV mulai Sabtu, 16 Januari 2020 pukul 07.30 WIB, setiap Senin sampai dengan Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya